Barcelona Pilih Salzburg, Batalkan Uji Coba Kontra Tim Israel yang Menguntungkan

Gilabola.com – Barcelona sepakat mengubah rencana laga persahabatan yang harusnya mereka gelar melawan tim Beitar di Yerusalem awal bulan depan.

Kini, tim Catalan itu berencana untuk tandang ke Austria dan menghadapi RB Salzburg dalam laga pramusim yang akan berlangsung pada 4 Agustus 2021.

Barca akhirnya memutuskan untuk batalkan pertandingan melawan tim Israel, Beitar, yang sebenarnya akan memberi mereka keuntungan sebesar 1 Juta Euro atau sebesar Rp 17 Milyar. Tekanan diplomatik dan politik membuat Blaugrana mengubah rencana pramusim mereka untuk hindari kerugian dari sisi citra mereka.

Advertisement

Apalagi, rencana pertandingan persahabatan itu juga ditentang Federasi Sepak Bola Palestina (APF), yang secara terbuka menyatakan keberatan dengan rencana laga uji coba Beitar kontra Barcelona tersebut.

Meski demikian, diungkapkan Sport, presiden Joan Laporta sebenarnya tak ragu untuk terbang ke Tel Aviv bersama Ronaldinho yang akan menghadiri pertandingan Barca Legends.

Dengan perubahan tersebut, maka skuad utama Barca akan menghabiskan beberapa hari mereka di Baden-Wurttemberg, Jerman, tepatnya pada tanggal 28 Juli hingga 2 Agustus 2021. Belum diketahui apakah mereka akan kembali ke Catalan terlebih dulu sebelum laga melawan Salzburg, atau langsung menuju Austria.

Untuk laga persahabatan ini, kabarnya Barcelona akan meraup untung lebih sedikit dibandingkan jika mereka menerima tawaran Beitar, yakni sekitar 500 Juta Euro atau sekitar Rp 8,6 Milyar.

Latihan Pramusim Terakhir Sebelum Uji Coba

Pada hari Minggu (18/7) ini Barca telah menjalani latihan pramusim hari kelima – dan juga hari terakhir, di lapangan Ciutat Esportiva Joan Gamper. Sejumlah pemain tim B ikuti latih skuad utama ini, di mana dalam latihan tersebut mereka berusaha menggabungkan sirkuit kebugaran dengan passing dan latihan posisi dengan bola.

Dalam latihan itu, tampak pula Philippe Coutinho – yang rencananya akan dilepas Barca musim panas ini, di lapangan latihan tersebut. Sedangkan Ansu Fati masih berlatih di gym, begitu juga beberapa pemain yang masih harus lanjutkan program pemulihan mereka.

Rencana, skuad Barcelona akan kembali latihan pada hari Senin (19/7), sebelum menyiapkan dua pertandingan persahabatan melawan Gimnàstic Tarragona pada Kamis (22/7) dini hari dan Girona pada akhir pekan depan.

Barca akan kembali menggelar laga persahabatan di markas Stuttgard pada 31 Juli, lalu ke Salzburg, sebelum lakoni laga pembuka La Liga musim 2021/22 melawan Real Sociedad di Camp Nou pada 16 Agustus 2021.