Barcelona Putuskan Nasib Ernesto Valverde Pekan Ini

Barcelona Putuskan Nasib Ernesto Valverde Pekan Ini

Gilabola.com – Barcelona langsung menggelar rapat dewan pengurus – pertama kalinya sejak Blaugrana dikandaskan Valencia di final Copa del Rey akhir pekan kemarin.

Kandasnya Barca di final Copa del Rey menimbulkan reaksi keras dari dalam klub. Presiden Josep Maria Bartomeu pun putuskan untuk memanggil semua pengurus dan lakukan pertemuan dewan – untuk pertama sejak kekalahan menyakitkan tersebut dialami Lionel Messi dan kawan-kawan.

Namun, menurut SPORT, pertemuan hirarki Blaugrana tersebut juga akan membicarakan dua kegagalan beruntun klub Catalan itu, di Copa del Rey sekaligus Liga Champions. Barca sebelumnya disingkirkan Liverpool di semi final Liga Champions setelah mereka sempat unggul di leg pertama.

Salah satu bocoran mengenai apa masalah utama yang dibahas dalam pertemuan tersebut, adalah keinginan anggota dewan pengurus Barcelona agar Bartomeu memecat manajer umum, Pep Segura. Namun, kabarnya, Bartomeu menolak permintaan tersebut dan terus mendukung Segura.

Desak Valverde Mundur

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Hal lain yang juga tengah gencar didesak pengurus klub, adalah memecat pelatih Ernesto Valverde dari posisi pelatih tim utama. Padahal baru beberapa hari lalu, Bartomeu dan Messi memberikan dukungannya pada pelatih 55 tahun itu.

“Saya pikir, dia sudah bekerja dengan sangat baik bersama kami, bahkan sejak dia datang ke sini. Saya akan sangat senang jika dia terus melatih kami,” tandas Messi pada Jumat pekan lalu.

Namun, bola kini ada di tangan Bartomeu. Presiden Barca itu hadapi pekan yang sulit di hadapannya. Rasa tak sedap yang tersisa di akhir musim ini rupanya telah merusak gemilangnya prestasi Barcelona, setidaknya hingga April lalu, saat mereka berhasil kandaskan rival abadi, Real Madrid.

Nasib Valverde Diputuskan Pekan Ini?

Kini, Bartomeu akan sampaikan keputusannya pada Selasa (28/5) waktu setempat, karena Barca benar-benar butuhkan solusi cepat untuk atasi krisisnya musim ini.

Barca hanya berhasil menyabet trofi La Liga musim ini. Meskipun kondisi ini lebih baik dibandingkan Madrid yang benar-benar terpuruk, karena telah lakukan tiga kali pergantian pelatih di musim ini dan menutup musim di peringkat tiga, namun Messi dan kawan-kawan semula bertekad untuk membawa pulang trofi Si Kuping Besar serta sekali lagi bukukan treble di akhir musim.