Barcelona Saksikan Skuadnya Rebut Trofi Lain Musim Ini

Barcelona Saksikan Skuadnya Rebut Trofi Lain Musim Ini

Gilabola.com – Barcelona masih bisa melihat para pemainnya mengangkat trofi lain di musim ini, setelah skuad Ernesto Valverde itu gagal di Liga Champions dan Copa del Rey.

Walau Barca telah mainkan pertandingan terakhir di musim ini, dan kalah dari Valencia di final Copa del Rey, banyak pemain Blaugrana yang masih harus melakoni kompetisi lain musim ini bersama tim nasional mereka masing-masing. Di antaranya ajang Copa America, yang akan digelar pada 14 Juni hingga 7 Juli mendatang.

Hingga Senin (27/5) waktu setempat, kiper Marc-Andre ter Stegen dan Ousmane Dembele masih cedera dan tak bisa membela Timnas Jerman maupun Prancis. Keduapun akan memulai liburan panjang mereka lebih cepat.

Hal serupa juga dialami Rafinha yang masih belum pulih, Gerard Pique yang sudah pensiun dari kompetisi internasional dan Malcom – yang tak dipanggil Timnas Brasil juga hanya bisa menunggu selesainya jeda musim panas ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, sejumlah pemain Barcelona lainnya akan disibukkan dengan jadwal kompetisi internasional, dan berpeluang raih trofi. Berikut informasi yang dilansir SPORT:

COPA AMERICA

Lionel Messi gabung Timnas Argentina pada Minggu (26/5) waktu setempat, dan Luis Suarez, yang saat ini masih jalani pemulihan cedera, diharapkan akan berada di Uruguay, 1 Juni  mendatang.

Hal serupa dialami Arthur dan Philippe Coutinho (Brasil), Arturo Vidal (Chile) dan Jeison Murillo (Kolombia), seluruhnya juga dipanggil timnas masing-masing.

UEFA NATIONS LEAGUE dan PIALA EROPA 2020

Sedangkan untuk para pemain asal Eropa, ada pula dua event yang akan mereka ikuti. Jordi Alba, Sergio Busquets dan Sergi Roberto seluruhnya dipanggil ke Timnas Spanyol untuk Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawam Swedia dan Kepulauan Faroe.

Begitu juga dengan Clement Lenglet dan Samuel Umtiti untuk memperkuat Timnas Prancis di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020, serta Thomas Vermaelen yang juga dipanggil memperkuat Timnas Belgia untuk laga kualifikasi di ajang yang sama.

Sementara Jasper Cillessen yang memperkuat Timnas Belanda dan Nelson Semedo yang dipanggil Portugal, akan ambil bagian dari Final Four Uefa Nations League, yang mempertemukan mereka dengan Inggris dan Swiss.

Barcelona bahkan berpeluang melihat sejumlah para mudanya untuk merebut trofi, yakni saat Carles Aleña’s yang akan membela Timnas Spanyol U-21 dan Jean Clair Todibo yang sudah kembali ke kamp latihan Timnas Prancis U-20

Rencananya, para pemain Barça akan kembali berkumpul di kamp latihan mereka di Camp Nou pada Juli mendatang, walau tanggalnya akan tergantung pada bagaimana tiap pemain itu terlibat dalam timnas masing-masing pada musim panas ini. Namun sudah dipastikan, para pemain Barca dari wilayah Amerika Selatan akan menjadi kloter yang terakhir kembali ke Catalan.