Barcelona Siapkan El Clasico Pertama Pekan Ini

Berita - Barcelona Siapkan El Clasico Pertama Pekan Ini

Gilabola.com – Barcelona siapkan tandang ke Real Madrid untuk jalani El Clasico pertama dari dua rentetan pertemuan kedua tim papan atas Spanyol tersebut pekan ini.

Real Madrid akan menjamu Barcelona di leg kedua semi final Copa del Rey, Kamis (28/2) dinihari WIB. Di leg pertama yang digelar di Camp Nou awal Februari, kedua tim bermain imbang 1-1.

Pertemuan terakhir kedua tim di Bernabeu terjadi 28 Oktober tahun lalu. Saat itu, Barcelona sukses membantai Real Madrid di kandangnya tersebut pada ajang La Liga, 5-1. Kekalahan memalukan itu pula yang akhirnya membuatĀ pelatih Julen Lopetegui didepak dari posisinya.

Namun, Real Madrid menjadi tim yang jauh lebih baik di leg pertama babak ini. Lucas Vazquez berhasil membawa Los Blancos unggul lebih dulu, sebelum Malcom samakan kedudukan, hingga laga berakhir imbang 1-1.

Madrid Berusaha Akhiri Dominasi Barca

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kini, di hadapan suporter fanatiknya, El Real sekali lagi akan berusaha kalahkan rival abadinya tersebut dan akhiri dominasi Barca dari Copa del Rey sejak 2015 silam.

Usai bermain imbang 1-1 kontra Barcelona, Madrid mengikutinya dengan kemenangan 3-1 di kandang rival sekota, Atletico, di ajang La Liga. Tapi, setelah itu, skuad Santiago Solari tersebut malah kalah 1-2 dari Girona di kandang sendiri. Mereka bahkan tampil tak meyakinkan walau berhasil menang 2-1 di kandang Levante, Senin (25/2) dinihari WIB.

El Clasico di Camp Nou, 2 April 2016.

Kondisi Barca tak jauh lebih baik, karena hanya berhasil menang satu kali dalam lima pertandingan terakhir, yakni saat menang 1-0 atas Real Valladolid di Camp Nou. Tapi di pengujung bulan ini, skuad Ernesto Valverde berhasil tampilkan performa asli mereka dengan menang 4-2 di kandang Sevilla, di mana Lionel Messi berhasil bukukan hattrick-nya.

Sekali lagi, megabintang itu berhasil membuktikan bahwa dia masih menjadi pemain paling berbahaya bagi tim lawan, termasuk skuad Madrid yang akan bertemu di pertengahan dan akhir pekan ini.

Dalam laga melawan Madrid tengah pekan ini, Barca akan bermain tanpa Arthur Melo. Begitu juga dengan kiper asal Belanda, Jasper Cillessen, yang masih berkutat dengan pemulihan cedera betis.

Samuel Umtiti sudah kembali berlaga dan 100 persen fit, setelah lebih dari tiga bulan absen akibat cedera lutut.

El Clasico di Bernabeu, 23 Desember 2017.

Sedangkan Los Blancos, sudah bermain tanpa skipper mereka, Sergio Ramos, pada akhir pekan kemarin karena harus jalani suspensi satu pertandingan. Namun, bintang Timnas Spanyol itu dipastikan kembali ke Starting XI Madrid pada tengah pekan ini.

Sementara Isco, yang sekarang jadi pemain pinggiran di bawah asuhan Santiago Solari, tetap tidak tersedia untuk ladeni Blaugrana akibat masalah punggung.

Sebelum kedua tim bertemu pada tengah pekan ini, Barca dan Real Madrid tercatat sudah bertemu dalam 273 pertandingan di semua kompetisi. Dalam rangkaian pertemuan itu, Barca memimpin atas Madrid dengan 113 kemenangan. Sedangkan El Real, ‘hanya’ kantongi 99 kemenangan. Kedua tim pernah bukukan hasil imbang dalam 61 pertemuan.