Barcelona Tanpa Marc-Andre ter Stegen di Final Copa del Rey

Barcelona Tanpa Marc-Andre ter Stegen di Final Copa del Rey

Gilabola.com – Barcelona akan bertanding tanpa kiper andalannya, Marc-Andre ter Stegen, di final Copa del Rey melawan Valencia di Benito Villamarín, Minggu (26/5) dinihari WIB.

Barcelona ungkapkan sebuah pernyataan pada Rabu tengah malam waktu setempat, yang mengonfirmasikan bahwa kiper asal Jerman tersebut tak akan memperkuat Blaugrana dalam laga kali ini. Alasannya, Ter Stegen alami cedera lutut dan masih harus jalani perawatan.

Namun, kabar ini tidak mengubah rencana pelatih Ernesto Valverde. Kehilangan Ter Stegen, Barcelona tetap akan berdayakan kiper asal Belanda, Jasper Cillessen, yang memang menjadi kiper langganan di ajang Copa del Rey, walau dia sempat absen akibat cedera saat Barca kalahkan Real Madrid di kedua leg laga semi final.

Di samping itu, Cillessen mengaku siap untuk kembali berlaga di final, walaupun ia mengaku akan tinggalkan Catalan pada musim panas ini guna dapatkan waktu bermain lebih banyak.

Tanpa Luis Suarez dan Dembele

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selain Ter Stegen, di final Copa del Rey musim ini, Barca juga tak akan diperkuat Luis Suarez dan Ousmane Dembele yang sama-sama tengah cedera. Suarez bahkan harus jalani operasi terkait cedera yang dialaminya.

Sementara Arthur Melo dan Philippe Coutinho, keduanya sudah kembali latihan pada pekan ini, dan berpeluang bermain dalam kandang yang digelar di kandang Real Betis nanti.

Barca berpeluang besar menyabet dua trofi domestik di musim ini, setelah mereka berhasil mengangkat trofi juara La Liga beberapa waktu lalu. Sayangnya, Lionel Messi dan kawan-kawan gagal merebut treble di musim ini, setelah dikandaskan Liverpool di semi final Liga Champions.