Barcelona Tetap Bawa Pemain Buangan ke Jepang

Barcelona Tetap Bawa Pemain Buangan ke Jepang

Gilabola.com – Barcelona tetap bawa beberapa pemain yang akan dilepasnya pada musim panas ini dalam tur pramusim mereka ke Jepang.

Pelatih Ernesto Valverde membawa 26 pemain untuk tur pramusim skuadnya ke Jepang, di mana Blaugrana akan bermain di Rakuten Cup.

Delapan anggota skuad Barca dalam tur pramusim berasal dari Barça B. Mereka adalah Iñaki Peña, Araujo, Guillem, Oriol Busquets, Monchu, Collado, Riqui Puig dan Carles Pérez. Puig sebelumnya menjadi pemain yang dikembalikan ke tim B setelah sempat memulai debutnya di skuad utama.

Valverde bahkan langsung mengikutsertakan penyerang muda yang baru didatangkan dari klub Jepang, Hiroki Abe, dalam tur pramusim kali ini. Demikian diungkapkan Sport.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sementara di skuad utama Barcelona, Valverde tetap ikut-sertakan Rafinha, Malcom dan Nelson Semedo yang belakangan dikabarkan akan dilepas Barca pada musim panas ini. Begotu juga dengan Ivan Rakitic yang kabarnya akan dilibatkan dalam transfer Neymar.

Namun, tak ada nama Philippe Coutinho, Luis Suarez, Arturo Vidal dan Lionel Messi dalam skuad ini. Keempatnya masih berlibur setelah berlaga di ajang Copa America. Kemungkinan besar mereka akan langsung bergabung di Jepang.

Sementara dalamm turnamen Rakuten Cup 2019 ini, Barca akan bertemu Chelsea di Tokyo pada 23 Juli. Lalu, dilanjutkan dengan pertandingan melawan Vissel Kobe yang diperkuat mantan ikonnnya, Andres Iniesta, empat hari kemudian di Kobe.

Adapun daftar skuad Barcelona yang ikuti tur ke Jepang, yakni:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Neto, Inaki Pena;

Bek: Nelson Semedo, Gerard Piqué, Todibo, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Guillem Jaime, Ronald Araujo;

Gelandang: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Rafinha, Jordi Alba, Carles Alena, Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Oriol Busquets, Monchu, Alex Collado, Riqui Puig, Carles Perez;

Penyerang: Ousmane Dembélé, Malcom, Antoine Griezmann, Hiroki Abe.