Barcelona Tolak Tawaran Juventus Untuk Gelandang Ini

Andre Gomes - Barcelona
Andre Gomes - Barcelona

Barcelona memupuskan harapan Juventus yang ingin merekrut gelandang internasional Portugal, Andre Gomes. Pihak Blaugrana menolak tawaran Si Nyonya Tua karena juara Serie A itu hanya ingin merekrut si pemain dengan status pinjaman.

Andre Gomes menghadapi masa depan yang tidak jelas di Camp Nou seiring penampilannya yang tak sesuai ekspektasi. Melimpahnya pemain gelandang di Barcelona, terutama setelah masuknya Paulinho, membuat Andre Gomes makin kehilangan peluang untuk masuk tim pertama.

Mantan pemain Valencia ini sudah ramai dispekulasikan akan dilepas pada musim panas ini bersama gelandang Barcelona lainnya, yaitu Rafinha dan Arda Turan. Namun belum ada klub yang memberikan tawaran realistis.

Situasi itu coba dimanfaatkan oleh juara Serie A musim lalu, Juventus. Mereka memanfaatkan hari-hari terakhir jelang penutupan bursa transfer, dengan mengajukan tawaran untuk meminjam si pemain selama satu musim. Namun tawaran mereka ditolak oleh Barcelona.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Menurut laporan ESPN, Barcelona hanya mau melepas Andre Gomes secara permanen alias dijual, atau paling tidak dipinjamkan dengan opsi pembelian wajib di akhir periode masa peminjaman. Kabarnya Juventus masih mempertimbangkan syarat yang diajukan oleh Barcelona itu sebelum mengajukan penawaran lagi di hari terakhir bursa transfer Kamis (31/8).

Pemain asal Portugal yang tampil mengesankan di Piala Eropa 2016 lalu, direkrut Barcelona dari Valencia pada musim panas 2016 lalu dengan harga 35 juta Euro (Rp 602 miliar), ditambah bonus yang mencapai 20 juta Euro.

Selama bersama Barca, pemain 24 tahun ini tampil 47 kali di semua ajang, namun hanya 17 kali dia pernah tampil sebagai starter di ajang LaLiga. Kondisi itu sangat kontras dengan apa dialaminya ketika masih di Valencia dimana dia menjadi pemain yang nyaris tak tergantikan.