Barcelona Ukir Satu Catatan Terburuk di Laga Kontra Levante

Barcelona Ukir Satu Catatan Terburuk di Laga Kontra Levante

Barcelona memang berhasil kandaskan Levante dengan skor telak, 3-0, di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (18/1) dinihari tadi. Tapi dalam laga yang digelar di Camp Nou tersebut, Barca bukukan tingkat kehadiran terburuk musim ini.

Saat Barcelona menjamu Levante dinihari tadi, raksasa Catalan tersebut hanya catatkan jumlah penonton sebanyak 42.838 orang dari kapasitas stadion tersebut yang berjumlah 93.354 orang, atau menjadi salah satu yang terendah dalam sejarah Blaugrana.

Setelah di leg pertama Barcelona kalah 0-1 dari Levante, dinihari tadi Barcelona jadi tuan rumah di leg ke dua babak 16 besar Copa del Rey. Ada berbagai faktor yang diduga membuat para penggemar kecewa dan tak bisa datang ke Camp Nou. Yakni, karena masalah waktu kickoff pukul 21.30 waktu setempat, dan ibukota Catalan itu juga tengah dilanda suhu terendah.

Catatan Buruk Barca Lainnya di Camp Nou

Tapi, ini bukan satu-satunya ‘catatan buruk’ Barcelona di kandang sendiri. Salah satu tingkat kedatangan suporter terburuk dalam sejarah Barca juga tercatat di laga melawan Alaves, yakni sebanyak 52.356 orang, diikuti dengan catatan jumlah penonton di laga kontra Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions, yang  berjumlah 69.961 orang.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selain itu, kehadiran selalu lebih dari 70.000, dimulai dengan 71.039 orang yang hadir dalam pertandingan liga melawan Eibar.

Sementara selama tiga pertandingan, yakni di laga melawan Real Betis, Inter Milan dan Sevilla, ada lebih dari 80 ribu penonton, dan tentu saja untuk laga El Clasico bisa mencapai 93.265 penonton di stadion Camp Nou.