Barcelona Ulangi Kesalahan Real Madrid, Siap-siap Ditendang

Barcelona Ulangi Kesalahan Real Madrid, Siap-siap Didiskualifikasi

Kesalahan Real Madrid tiga tahun lalu mungkin diulangi oleh Barcelona di Copa del Rey tahun ini, berpeluang menyebabkan raksasa Catalan itu ditendang dari kompetisi tersebut.

Barcelona lolos ke perempat final Copa del Rey pada Jumat (18/1) dinihari, tetapi mungkin akan terkena diskualifikasi setelah lawan mereka menuding Blaugrana menurunkan pemain yang tengah terkena skorsing.

Lionel Messi dan Ousmane Dembele membawa Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Levante di Camp Nou Stadium, membantunya lolos ke babak delapan besar dengan agregat 4-2. Namun, klub Catalan bisa dilarang keikutsertaannya setelah diduga menggunakan pemain yang terkena skorsing pada leg pertama di kandang Levante.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Levante mengatakan mereka akan membuat aduan resmi kepada federasi sepakbola Spanyol pada hari Jumat, menjelang dilakukannya drawing untuk babak perempat final Copa.

Barcelona Turunkan Chumi

Juara bertahan empat kali Copa terakhir itu membantah melakukan kesalahan usai menurunkan pemain muda Juan “Chumi” Brandariz dalam pertandingan leg pertama pekan lalu di kota Valencia.

“Kami tidak memiliki keraguan,” kata pelatih Barcelona Ernesto Valverde. “Kami yakin kami akan berada dalam drawing besok. Kami melakukan segalanya secara benar dan kami menang di lapangan, di mana kami harus menang.”

Levante mengatakan Chumi seharusnya tidak boleh bermain karena akumulasi kartu kuning dengan tim “B” Barcelona, ​​dengan skorsingnya berlaku untuk tim senior juga, termasuk dalam pertandingan Copa leg pertama itu.

“Kami lebih suka menang di lapangan, tetapi ada yang namanya peraturan dan semua orang harus mengikuti itu,” kata pelatih Levante Paco Lopez. “Mari lihat apa yang terjadi.”

Federasi Spanyol diharapkan memutuskan pengaduan Levante sebelum dilakukannya drawing pada hari Jumat sore waktu Spanyol (Sabtu tengah malam waktu Indonesia).

Real Madrid Lakukan Kesalahan yang Sama

Real Madrid tersingkir di babak 16 besar Copa del Rey pada tahun 2015 karena menggunakan striker Denis Cheryshev saat ia dalam masa skorsing.

“Kami terkejut, kami mengetahuinya dari pers,” kata juru bicara Barcelona Josep Vives. “Kami menganalisis situasinya dan menyimpulkan bahwa partisipasi Chumi itu legal.”

Dengan Messi kembali masuk susunan pemain setelah diistirahatkan di leg pertama, Barcelona dengan mudah membalikkan defisit 2-1 dari pertandingan pertama. Playmaker Argentina itu memberi assist bagi gol Dembele pada menit ke-30 dan ke-31, sebelum kemudian memastikan kemenangan dengan mencetak gol di menit ke-54.

Barcelona selalu lolos ke perempat final Copa del Rey dalam sembilan musim teranyarnya berturut-turut. Mereka memenangkan gelar juara Piala Raja itu lima kali dalam tujuh tahun terakhir.

Sebelumnya Kamis, Espanyol mengalahkan Villarreal 3-1 di kandang dengan dua gol oleh striker Borja Iglesias untuk unggul 5-3 secara agregat, sementara Real Betis menyelamatkan hasil imbang 2-2 di Real Sociedad untuk lolos dengan keunggulan gol tandang setelah skor 0- 0 pada leg pertama.

Real Madrid, Girona, Valencia, Getafe dan Sevilla juga berhasil mencapai perempat final. Atletico Madrid tersingkir oleh Girona pada Kamis (17/1) dinihari kemarin.