Barcelona vs Napoli, Pedri Klaim Blaugrana Favorit di Liga Europa

Menjelang hadapi Napoli, Pedri menegaskan bahwa klub sepak bola asal Catalan bisa mengatasi kompetisi Liga Europa.

Raksasa Liga Spanyol secara mengejutkan tersingkir di Liga Champions. Hal tersebut usai mereka kalah dari Bayern Munchen dengan skor 3-0 di pertandingan terakhir fase grup E. Tim asuhan Xavi Hernandez harus puas menempati peringkat ketiga klasemen akhir, karena Benfica juga mampu menang 2-0 kontra Dynamo Kiev.

Akibatnya, Pedri dan kolega harus bermain di Liga Europa dan mereka menghadapi Napoli yang juga tak boleh dianggap enteng. Pasalnya, mereka juga punya catatan yang cukup bagus di Liga Italia di mana menjadi pesaing untuk menangkan Scudetto musim ini. Sedangkan di fase grup Liga Europa mereka menang tiga kali.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Bagi Barcelona, ini akan menjadi partisipasi pertama mereka di Liga Europa. Terakhir raksasa Liga Spanyol bermain di ajang ini pada musim 2003/2004 ketika saat itu masih UEFA Cup. Bahkan mereka juga belum merasakan trofi di turnamen ini.

Menjelang pertandingan kontra Napoli, Pedri pun ditanya apakah pemain merasa terbeban di kompetisi ini menjadi favorit. Tapi, ia tegaskan sama sekali tidak lantaran klub sepak bola asal Catalan telah terbiasa main di Liga Champions.

Bicara kepada awak media, pemain sepak bola berusia 19 tahun mengatakan Barcelona difavoritkan tidak jadi beban untuk pemain. Sebab, ia menyebutkan klubnya ketika main di Liga Champions favorit juara.

Pedri menegaskan harapan akan selalu tinggi pada Barcelona meski mereka harus main di Liga Europa karena mereka sudah terbiasa meraih kemenangan.

Musim ini, pemain berposisikan gelandang menit bermainnya terbatas bukan karena tak disukai oleh Xavi Hernandez. Akan tetapi, ia harus mengalami cedera otot yang serius.

Pedri dan kolega akan melawan Napoli di leg pertama play-off babak gugur Liga Europa, Jumat (18/2) dini hari WIB. Kedua tim akan bermain di Camp Nou.

BANDARTOGEL77