Barcelona vs Valencia, Amankan Trofi Kedua Musim Ini

Barcelona vs Valencia, Amankan Trofi Kedua Musim Ini

Gilabola.com – Barcelona vs Valencia berpeluang membuat skuad Ernesto Valverde amankan trofi ke dua musim ini, yang akan menjadi gelar ganda domestik ke sembilan dalam sejarah Blaugrana.

Barcelona tentunya berambisi amankan trofi Copa del Rey di Benito Villamarin, Minggu (26/5) dinihari nanti. Terutama, setelah mimpi mereka untuk memenangkan Liga Champions musim ini kandas di tangan Liverpool.

Bukan itu saja, Barca juga dipermalukan Girona di ajang Piala Super Catalan beberapa waktu lalu. Namun, selain trofi copa, Barca juga masih punya peluang untuk amankan satu lagi trofi, yakni trofi Piala Super Spanyol.

Laga ini akan menjadi pertemuan ketiga Blaugrana dengan Los Che. Sebelumnya, skuad Ernesto Valverde itu bermain imbang dalam dua pertemuan di liga reguler musim ini. Yakni, imbang 1-1 dalam laga yang digelar di Mestalla, lalu raih hasil 2-2 di Camp Nou. Ketiga gol Blaugrana itu dibukukan sang megabintang, Lionel Messi.

Lima Kali Menang Beruntun

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Jika Barca menang dalam laga Barcelona vs Valencia nanti, maka skuad Valverde tercatat telah memenangkan Copa del Rey sebanyak lima kali berturut-turut. Catatan ini mengalahkan koleksi Real Madrid yang tercatat sudah empat kali menang berturut-turut di era 1905 – 1908 dan Athletic Bilbao pada 1930 – 1933.

Sementara raksasa Catalan sudah memenangkan trofi Copa del Rey pada 2015 – menang 3-1 atas Athletic di final, tahun 2016 – menang 2-0 atas Sevilla, pada 2017 unggul 3-1 atas Alaves dan pada 2018 lalu lewat kemenangan 5-0 atas Sevilla. Demikian diungkapkan Sport.

Sedangkan Valencia, di tahun ke-100 mereka kali ini, Los Che tentunya ingin memenangkan trofi Copa del Rey untuk pertama kalinya, sejak mereka mengalahkan Getafe 3-1 pada 2008.

Bersiap Hadang Messi

Sebelumnya, pelatih Marcelino akui Valencia siap hadapi Barca, dan Messi khususnya, di final Copa del Rey dinihari nanti. Los Che juga telah lakukan banyak persiapan, saat mereka tahu akan bertemu Barca di final ajang domestik tersebut. Salah satu elemen penting dari raksasa Catalan tersebut, menurut Marcelino, adalah Messi.

Valencia tahu betul pentingnya peran Messi dalam rencana permainan yang akan mereka lakoni melawan Barca. Apalagi dalam dua pertemuan terakhir Barca dan Valencia, kapten Blaugrana itu berhasil mencetak tiga gol ke gawang Los Che.

Nantinya, Los Che akan berusaha memberi sedikit ruang bergerak pada Messi dalam pertandingan Barcelona vs Valencia ini. Masalahnya, walau dia tampak kesulitan dalam bergerak, tapi sedikit saja dia beraksi, dia bisa langsung timbulkan dampak yang sangat menentukan timnya.