Barcelona vs Valencia: Kabar Terakhir Jelang Kickoff

Barcelona vs Valencia: Kabar Terakhir Jelang Kickoff

Gilabola.com – Barcelona vs Valencia jadi ajang mengobati kesedihan Blaugrana usai tersingkir di semi final Liga Champions. Skuad Ernesto Valverde pun lakukan persiapan akhir jelang laga Minggu (26/5) dinihari WIB.

Barcelona hadapi Valencia di final Copa del Rey di Seville dinihari nanti, dengan peluang memenangkan turnamen itu untuk lima musim berturut-turut, dan raih trofi kedua serta dan piala ganda di bawah pelatih Ernesto Valverde.

Walau cukup mendominasi liga domestik di masa kepelatihan Valverde, nasib pelatih itu sempat dipertanyakan. Terutama setelah Barca tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Liverpool di babak semi final bulan ini. Demikian seperti diungkapkan AS.

Sementara Los Che, datang ke pertandingan Barcelona vs Valencia ini dengan semangat yang jauh lebih baik setelah menyelesaikan paruh kedua La Liga di posisi 11. Barca menjadi klub paling bergengsi di Copa del Rey, setelah berhasil meraih 30 trofi kemenangan. Sedangkan Valencia, tengah mengejar kemenangan piala domestik kedelapan mereka, dan yang pertama sejak 2008 silam.

Bawa Seluruh Pemain Cedera ke Seville

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Untuk daftar pemain yang cedera, Barca tetap tak akan diperkuat Luis Suárez yang absen setelah jalani operasi lutut. Begitu juga dengan kiper nomor satu, Marc-André ter Stegen, yang juga tidak tersedia karena masalah lutut. Nantinya, Jasper Cillessen – yang telah menjadi penjaga gawang reguler Blaugrana di ajang copa – akan tampil sebagai starter saat hadapi Valencia.

Namun, Suárez dan Ter Stegen dimasukkan dalam skuad Barca yang berangkat ke Seville, walau tanpa ‘tanpa izin medis’, seperti halnya Nelson Semedo, Philippe Coutinho, Arthur, Ousmane Dembélé, Rafinha dan Kevin-Prince Boateng. Meski demikian, Valverde optimistis Nelson Semedo, Philippe Coutinho dan Arthur akan bugar di menit-menit akhir sebelum laga.

Sedangkan Valencia, datang ke final Copa del Rey musim ini dengan lebih sedikit kekhawatiran cedera. Mereka diragukan akan diperkuat sang winger, Denis Cheryshev, yang masih alami masalah lutut yang telah diderita sejak akhir April. Sementara Geoffrey Kondogbia juga diragukan akan jadi starter, karena masih alami masalah kebugaran.

Prediksi Lineup Barcelona vs Valencia:

Barcelona: Cillessen, Semedo, Piqué, Lenglet, Alba, Vidal, Busquets, Rakitic, Roberto, Messi, Malcom.

Valencia: Jaume, Piccini, Garay, Gabriel, Gayà, Wass, Parejo, Coquelin, Guedes, Rodrigo, Mina.