Barcelona Waspada Usai Adrien Rabiot Tolak Tawaran Kontrak PSG

Berita Transfer, Adrien Rabiot, PSG, Barcelona
Berita Transfer - Barcelona siap tampung Adrien Rabiot yang sudah tolak perpanjang kontrak di PSG.

Gilabola.com – Barcelona tengah memantau Adrien Rabiot, setelah gelandang Paris Saint-Germain (PSG) itu menolak tawaran untuk memperbarui kontraknya dengan juara Ligue 1 Prancis tersebut.

Pemain berusia 23 tahun, Adrien Rabiot, yang kontraknya berakhir musim panas mendatang, tidak puas dengan tawaran perpanjangan kontrak dari PSG, menurut surat kabar Prancis L’Equipe.

Pemain asal Prancis itu, yang telah mewakili negaranya di semua kelompok usia, sekarang berisiko menghabiskan musim depan di pinggir lapangan jika kepindahan dari klub tidak dapat dilakukan sebelum batas waktu transfer pada 31 Agustus.

Direktur Umum PSG Antero Henrique selalu memberlakukan secara kejam para pemain yang menolak kontrak baru, sebagaimana dilakukan Rabiot, lapor L’Equipe.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Rabiot bisa terisolasi dari tim utama untuk sisa satu tahun di kontraknya, meskipun bos PSG Thomas Tuchel menyatakan keinginannya untuk membuatnya tetap bertahan di Paris.

“Masa depannya ada di tangannya (Rabiot), keputusan itu miliknya,” kata Tuchel. “Dia harus memutuskan apakah dia terlibat dengan kami, bagaimana kami bekerja, atau apakah dia memilih tantangan baru.”

Rabiot membuat 33 penampilan Ligue 1 untuk PSG musim lalu, mencetak satu gol dan menyumbangkan lima assist.

Gelandang Prancis itu, yang diwakili oleh ibunya dalam perundingan kontrak, tidak asing dengan kontroversi, ia pernah menolak namanya dimasukkan dalam daftar pemain cadangan Prancis untuk Piala Dunia di Rusia, setelah tak masuk dalam skuad inti Didier Deschamps.

Pada saat itu Deschamps mengatakan: “Saya berani berharap bahwa melalui beberapa keputusan seperti ini akan memungkinkan dia (Rabiot) untuk dewasa, untuk berefleksi. Saya yakin dia melakukan kesalahan besar dalam mengambil posisi seperti itu (menolak).”