Baru 19 Tahun, Bukayo Saka Saka Jadi Pemain Arsenal Termuda di Starting XI Inggris

Gilabola.com – Manajer Gareth Southgate secara mengejutkan telah menurunkan pemain muda berusia 19 tahun Bukayo Saka sebagai starter dalam laga krusial Inggris melawan Republik Ceko di laga pamungkas Grup D Euro 2020.

Penampilan itu pun akhirnya membantu Bukayo Saka mencatatkan rekor saat dia diturunkan sebagai starter di pos penyerang sayap kanan, bermain bersama Jack Grealish dan Raheem Sterling untuk menopang Harry Kane di depan.

Dengan penampilannya itu, Bukayo Saka (19 tahun 290 hari) pun kini menjadi pemain termuda Arsenal kedua yang menjadi starter untuk Inggris di turnamen besar, setelah Alex Oxlade-Chamberlain (18 tahun 301 hari) yang menjadi starter melawan Prancis di Euro 2012.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Masuknya Bukayo Saka ke skuad utama Inggris di Euro 2020 banyak dipertanyakan berbagai pihak, tapi sebenarnya dia memang layak mendapatkannya mengingat penampilannya yang luar biasa untuk tim Arsenal besutan Mikel Arteta yang loyo.

Bahkan bisa dibilang bahwa pemain remaja berusia 19 tahun itu adalah pemain terbaik The Gunners musim lalu, mencetak lima gol dan empat assist dalam 32 penampilan di Premier League, mencatatkan 46 dribel sukses dan 38 umpan kunci.

Tapi tampilnya Bukayo Saka sebagai starter untuk Inggris melawan Republik Ceko ini sebenarnya yang mengejutkan, lantaran Gareth Southgate sebenarnya diharapkan memainkan Jadon Sancho di sisi sayap kanan usai The Three Lions tampil lesu di dua laga sebelumnya karena kurang kreativitas. Mereka hanya mencetak satu gol di dua pertandingan itu.

Pemain sayap Dortmund Jadon Sancho total telah mencetak 16 gol dan 20 assist di Bundesliga musim 2020/2021, meski pada akhirnya dia dimasukkan juga sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Bukayo Saka menit ke-84 dalam lima pergantian terakhir bagi Inggris.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO