Baru 45 Menit 4 Gol Warnai Derby Madrid di Supercopa de Espana

Gila Bola – Derby Madrid di ajang Supercopa de Espana baru berjalan 45 menit, sudah empat gol terjadi! Mungkin menjadi laga Real Madrid vs Atletico yang sangat sarat gol!

Laga semifinal Piala Super Spanyol ini baru berjalan 7 menit saat sundulan Mario Hermoso menembus gawang Kepa Arrizabalaga, menyebabkan Real Madrid tertinggal satu gol. Namun Antonio Rudiger menyamakan skor 13 menit setelahnya.

Ferland Mendy kemudian menjauhkan jarak dalam waktu 10 menit kemudian, namun saat semua orang mengira Los Blancos unggul menjelang turun minum, Antoine Griezmann menyamakan skor.

Pertandingan semifinal Supercopa de Espana di Riyadh Arab Saudi pada Kamis dinihari (11/1) ini masih menyisakan banyak sekali waktu. Data permainan menunjukkan gol-gol dari Los Blancos maupun Colchoneros itu sama-sama terjadi di luar perkiraan.

Angka xG atau harapan gol kedua tim yang terlibat dalam Derby Madrid ini menunjukkan 0.35 bagi skuad Carlo Ancelotti dan 0.20 bagi pasukan Diego Simeone, segera setelah empat gol itu terjadi.

Hal itu menunjukkan keempat gol terjadi secara tidak disangka-sangka dan itu juga tercermin dari posisi para pelaku gol.

Baik Hermoso, Rudiger, maupun Ferland Mendy sama-sama merupakan bek. Itu menunjukkan bagaimana peran besar pemain belakang dalam sepak bola modern. Hanya Griezmann yang merupakan pemain depan.

Real Madrid dan Atletico Berbagi Peran

Skuad Diego Simeone biasanya main lebih konservatif dan lebih banyak bertahan. Namun untuk mengejutkan lawannya itu, malam ini mereka bermain lebih agresif dan lebih dominan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ada penguasaan bola lebih banyak oleh Los Indios, sebelum Los Blancos bangkit sekitar menit 25 dan berbalik menjadi 51 berbanding 49 proporsinya.

Angka serangan dan percobaan gol tadinya menjadi milik Atletico, namun menjelang berakhirnya babak pertama, situasinya kurang lebih berimbang.

Terdapat enam serangan masing-masing dari kedua kesebelasan, tiga tepat sasaran dari pihak Los Merengues, lima on target dari pihak Colchoneros.

Selain itu ada lima sepak pojok dari tim putih, berbanding satu dari Atletico, menunjukkan agresifitas serangan Real Madrid selama babak pertama.