Baru Enam Hari Bertahan, Rekor Bellingham Sebagai Pemain Termuda Euro Terpecahkan

Gilabola.com – Gelandang muda Inggris Jude Bellingham tidak bisa berlama-lama untuk menikmati namanya di buku rekor sebagai pemain termuda di Kejuaraan Eropa, karena kini rekornya telah resmi dipecahkan oleh Kacper Kozlowski dari Polandia.

Dalam laga imbang 1-1 Polandia melawan Spanyol di Stadion Olimpiade Sevilla pada Minggu (20/6) dini hari WIB di matchday kedua fase grup E Euro 2020, manajer Paulo Sousa memasukkan Kacper Kozlowski di menit ke-55 untuk menggantikan Mateusz Klich sesaat setelah gol penyeimbang Robert Lewandowski.

Kacper Kozlowski (17 tahun 246 hari) pun kini resmi menjadi pemain termuda yang tampil di Kejuaraan Eropa, melampaui rekor Jude Bellingham (17 tahun 349 hari) yang dibuat untuk Inggris enam hari lalu di laga melawan Kroasia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selain gelandang muda Pogon Szczecin tersebut, striker dan kapten Polandia Robert Lewandowski juga mencatatkan sejarah tersendiri atas namanya usai mencetak gol ke gawang Spanyol yang dikawal Unai Simon.

Berkat lesakan satu golnya itu, penyerang milik Bayern Munchen Robert Lewandowski kini menjadi pemain Polandia pertama yang mencetak gol di tiga edisi berbeda di Kejuaraan Eropa (2020, 2016, 2012).

Channel Gilabola di Youtube

Sementara itu, Robert Lewandowski juga kini berarti telah mencetak golnya yang ke-32 untuk klub dan negaranya di tahun 2021 ini, yang menariknya itu menyamai usianya saat ini yaitu 32 tahun. Tentu saja dengan tahun ini masih ada enam bulan lagi, masih akan ada lebih banyak gol yang datang dari mantan bomber Borussia Dortmund itu.

Di sisi lain, Polandia juga kini masih mempertahankan harapan mereka untuk lolos ke 16 besar dengan hasil imbang ini. Berikutnya mereka akan melakoni laga penentuan kontra Swedia pada Rabu (23/6) malam WIB di Stadion Krestovsky, Rusia.

AHABET
AHABET