Baru Gabung, Jordan Henderson Ditunjuk Sebagai Kapten Al-Ettifaq

Gila BolaJordan Henderson telah resmi bergabung dengan Al-Ettifaq. Sang pemain juga dikontrak selama tiga tahun oleh klub Liga Arab Saudi.

Pemain sepak bola asal Inggris sejatinya masih memiliki kontrak dengan Liverpool. Namun Henderson ditebus oleh Al-Ettifaq sebesar 12 juta pounds atau setara Rp 233 miliar.

Jordan Henderson juga mendapatkan gaji yang terbilang wah. Al-Ettifaq bersedia menggelontorkan uang sebesar 700 ribu pounds atau setara Rp 13,6 miliar per pekan untuk menggaji sang pemain.

Kepindahan Henderson ke Liga Arab Saudi bersama Al-Ettifaq juga telah dikonfirmasi langsung oleh Liverpool. Raksasa Liga Inggris dalam pernyataan memastikan perginya sang pemain mengakhiri kariernya selama 12 tahun bersama The Reds.

Jordan Henderson Langsung Dapat Kepercayaan 

Sementara bergabungnya Jordan Henderson juga membuatnya reuni dengan Steven Gerrard. Legenda Liverpool itu sebelumnya telah bergabung dan ditunjuk menjadi pelatih kepala Al-Ettifaq.

Diberitakan oleh tribalfootball, Henderson langsung mendapatkan kepercayaan penuh dari Steven Gerrard. Eks pelatih Aston Villa menunjuknya sebagai kapten baru Al-Ettifaq.

Jordan Henderson ditunjuk menjadi kapten tim sangat wajar. Pasalnya, sang pemain selama di Liverpool juga menjadi kapten The Reds. Diharapkan pengalaman dan kepemimpinannya dapat membantu Al-Ettifaqd di Liga Arab Saudi.

Pergi dari Liverpool dengan Cataana Positif

Selama berada di Anfield, Jordan Henderson telah bermain lebih dari 500 penampilan untuk Liveppool. Ia juga mengemas 33 gol dan 61 assist.

Jordan Henderson juga telah membantu Liverpool kembali berjaya. Berkat kontribusinya di lini tengah, Liverpool mampu memenangkan gelar Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga dan Liga Champions.

Kini Henderson telah menjalani dua sesi latihan bersama klub barunya, yang sedang jalani pramusim di Kroasia. Dengan petualangan barunya bermain di Liga Arab Saudi bersama Steven Gerrard, ia tentu saja bakal berupaya membawa Al-Ettifaq meraih gelar juara.

Al-Ettifaq Juga Rekrut Pemain dari Klub Eropa Lain

Bukan cuma Jordan Henderson, tetapi Al-Ettifaq berhasil membawa muka baru lagi dari klub benua biru. Steven Gerrard telah membawa bek Club Brugge, Jack Hendry dan Moussa Dembele dari Lyon.

Sementara Al-Ettifaq juga terus berbenah menjelang musim 2023/24. Terbaru, mereka menang 4-0 atas Rabotnicki di parmusim. Laga ini kemenangan pertama bagi Gerrard.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!