Baru Juga Gabung Timnas Swiss, Gelandang Arsenal Sudah Terpapar Covid-19

Gilabola.com – Gelandang Arsenal Granit Xhaka, yang selama akhir pekan lalu menjadi bulan-bulanan banyak pihak karena tekel sembrono pada Joao Cancelo yang membuatnya diganjar kartu merah, terpaksa absen di laga Swiss melawan Yunani tadi malam.

Usut punya usut, absennya Granit Xhaka dalam pertandingan persahabatan melawan Yunani di St Jakob-Park pada Kamis (2/8) dini hari WIB tersebut karena dia terpapar covid-19, sebagaimana yang dikonfirmasi oleh federasi sepak bola Swiss.

Gelandang Arsenal itu dikeluarkan dari skuad untuk menghadapi The Pirate Ship di laga persahabatan tadi malam setelah dia menunjukkan gejala pada hari sebelumnya. Tes PCR kemudian menunjukkan hasil positif, membuatnya harus dikesampingkan dari pertandingan dan seorang anggota staf ruang ganti Swiss juga dikarantina.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Xhaka didiagnosis memiliki gejala pada pagi hari pertandingan dan segera diisolasi di kamarnya,” tulis federasi Swiss dalam sebuah pernyataan resmi merkea. “Tes cepat ternyata menunjukkan hasil negatif. Tes PCR lalu dilakukan dan menghasilkan hasil positif di malam harinya. Granit Xhaka tidak berhubungan dengan rekan satu timnya sepanjang hari.”

“Dia akan melakukan tes PCR lagi pada hari Kamis. Dokter wilayah Baselland tidak memerintahkan tindakan lebih lanjut untuk tim karena para pemain lain di tim nasional senior semuanya telah divaksinasi atau telah pulih dari Covid-19. Seorang anggota staf harus dikarantina.”

Pekan ini telah menjadi waktu yang berat bagi Granit Xhaka, yang sebelumnya mendapatkan hujatan luas usai mendapatkan kartu merah karena melakukan tekel berbahaya kepada Joao Cancelo. Arsenal akhirnya harus kalah 5-0 dari Manchester City setelah hanya bermain dengan 10 pemain.

Kini gelandang berusia 28 tahun itu juga diragukan ketersediaannya untuk laga kualifikasi Piala Dunia mendatang melawan Italia pada Senin (6/9) WIB dan Irlandia Utara pada Kamis (9/9) WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO