Baru Satu Hari, Matic Sudah Berani Tantang Chelsea

Nemanja Matic
Nemanja Matic

Gelandang asal Serbia, Nemanja Matic menyelesaikan kesepakatan transfer 40 juta pound atau setara Rp 699 miliar dari Stamford Bridge ke Old Trafford kemarin dengan menandatangani kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Matic telah memenangkan dua dari tiga gelar Premier League terakhir dengan Chelsea – satu di bawah Jose Mourinho dan yang lainnya di bawah Antonio Conte – dia yakin dia bisa mencetak hat-trick pribadi setelah membuat keputusan mudah untuk bekerja dengan Mourinho lagi.

“Saya pikir United bisa menjadi penantang gelar Premier League,” katanya. “Skuad ini sangat bagus, lebih matang, dan mereka sudah bekerja di bawah asuhan Jose selama satu tahun dan tahu apa yang harus mereka lakukan. Saya yakin musim ini kita bisa melakukan banyak hal.”

“Kami akan mencoba untuk memenangkan Premier League dan juga Liga Champions. Anda tidak pernah tahu di Liga Champions, apapun mungkin terjadi. Tim terbaik di Eropa bersaing ketat, namun United adalah salah satu dari mereka yang pasti.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya sempat bermain bersama Victor Lindelof di Benfica. Saya tidak bermain dengan Lukaku karena saat saya meninggalkan Chelsea (pertama kalinya) dia masuk jadi saya tidak punya kesempatan untuk berlatih atau bermain dengannya tapi saya mengenalnya karena kami sudah saling berhadapan berkali-kali. Mereka berdua pemain hebat dan saya pikir mereka akan membantu United untuk mencapai target mereka.”

“Sulit untuk membuat rencana sebelum musim dimulai tapi kami akan mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan jika memungkinkan.”

Matic mengatakan kesempatan untuk bermain dengan Manchester United dan bekerja sama dengan Mourinho lagi membuatnya dengan mudah memutuskan untuk pergi dari Chelsea, meski ia memainkan peran besar dalam meraih gelar juara The Blues musim lalu. Fakta bahwa mereka telah mendatangkan Timoue Bakayoko dari Monaco tidak diragukan lagi memiliki pengaruh juga.

“Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia dan juga keinginan saya adalah berlatih dengan Jose lagi,” tambahnya. “Bila anda memiliki pelatih seperti dia dan klub seperti United, Anda tidak perlu memikirkannya lama-lama, jadi keputusan saya sangat mudah.”

“Dia adalah pelatih hebat dan ketika saya bekerja dengannya sebelumnya dia selalu mengeluarkan yang terbaik dari saya dan saya terbukti baik untuknya, jadi saya senang bekerja sama dengannya lagi terutama di klub hebat ini.”

“Ketika pelatih ingin anda datang ke klub, itu memberi anda lebih banyak motivasi, lebih banyak peluang dan saya akan menunjukkan bahwa saya layak berada di klub ini dan bagian dari skuad ini.”