BATE Borisov Berharap Suporter Arsenal Penuhi Emirates

Jadwal Liga Europa: BATE Borisov Berharap Suporter Arsenal Penuhi Emirates

Gilabola.com – Pelatih BATE Borisov, Alyaksey Baha, berharap akan bertarung melawan Arsenal di Emirates Stadium yang dipadati suporter The Gunners. Alasannya, ia berharap selesaikan sukses klubnya di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (22/2) dinihari nanti, dengan mengesankan.

Dengan waktu kick-off yang ditetapkan pada pukul 17.55 Kamis malam waktu setempat, atau Jumat dinihari WIB, masih harus dilihat berapa banyak pendukung Arsenal yang datang ke Emirates tepat waktu, dan langsung menonton pertandingan antara Arsenal melawan BATE Borisov di stadion. Baha pun tegaskan, ia sangat berharap suporter Arsenal penuhi Emirates.

Dalam laga ini, suporter Arsenal dipastikan sangat berharap menyaksikan tim kesayangan mereka bisa membalikkan situasi, setelah alami kekalahan 0-1 di kandang BATE Borisov di leg pertama.

Leg kedua antara Arsenal kontra BATE semula dijadwalkan kick-off lebih awal, yakni pada  Rabu (20/2) waktu setempat. Namun rencana itu dibatalkan, karena berbenturan dengan jadwal pertandingan Chelsea melawan Malmo. UEFA tidak memungkinkan untuk menggelar lebih dari satu pertandingan di kota sama dan pada malam yang sama.

Suporter Arsenal Bikin BATE Tambah Semangat

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sebuah kompromi telah disepakati, tapi banyak suporter yang tidak senang dengan penjadwalan ulang tersebut, dan tidak akan bisa datang ke pertandingan itu. Paguyuban Suporter Arsenal bahkan telah menulis surat terbuka kepada UEFA untuk menyerukan solusi berbeda, jika situasi seperti ini terjadi lagi di putaran selanjutnya.

Sementara itu, BATE akan berupaya sekuat tenaga untuk mempertahankan keunggulan mereka di leg pertama yang digelar di kandang mereka. Meski demikian Baha mengaku, dirinya lebih suka suporter Arsenal penuhi Emirates.

Senang Kembali Bertarung Lagi di Emirates

“Pertama-tama saya katakan, saya senang kembali ke Emirates lagi. Saat¬†stadion ini penuh, semuanya bahkan akan berjalan lebih mudah bagi kami. Tapi, kalau stadion ini kurang penuh, itu tidak bagus bagi kami dalam merayakan keberhasilan kami nanti melaju ke fase berikutnya. Tapi, tim kami siap untuk berlaga dala suasana apapun juga,” tandas Baha.

Borisov pernah dikalahkan Arsenal, 0-6, di babak penyisihan grup Liga Europa musim lalu. Kini, mereka akan kembali berlaga di kandang the Gunners di leg ke dua babak 32 besar Liga Europa musim ini. Saat ini, BATE belum memulai liga lokal mereka yang masih libur, dan baru akan dimulai lagi satu bulan mendatang.