Bawa Liverpool Juara Dunia, Gaji Jurgen Klopp Belum Bikin Gembira

Sukses membawa Liverpool juara dunia, gaji Jurgen Klopp sebagai manajer The Reds ternyata belum bikin gembira, cuma urutan 10 di seluruh dunia. Kasihan.

Liverpool berhasil merebut gelar prestisius ketiganya dengan meraih trofi Piala Dunia Antarklub hari Minggu (22/12). Sebuah gol telat striker Brasil Roberto Firmino pada menit 99 dari masa extra time final mematahkan hati rekan-rekannya warga Brasil di klub Flamengo. Meski pun sudah memenangkan juara Liga Champions, juara Super Cup UEFA dan kemudian juara dunia tadi malam, serta kemungkinan besar juara Liga Inggris pada musim semi nanti, gaji Jurgen Klopp tidak setara juara dunia.

Di antara semua manajer sepak bola di muka bumi ini, gaji Jurgen Klopp hanya menduduki urutan nomor 10. Daftar 10 terbesar gaji manajer klub sedunia adalah sebagai berikut:

  • No 10 Jurgen Klopp, Liverpool, Rp 127 Milyar setahun, Rp 2,4 Milyar seminggu
  • No 9 Ernesto Valverde, Barcelona, Rp 145 Milyar setahun, Rp 2,79 Milyar seminggu
  • No 8 Thomas Tuchel, PSG, Rp 145 Milyar setahun, Rp 2,79 Milyar seminggu
  • No 7 Antonio Conte, Inter, Rp 163 Milyar setahun, Rp 3,1 Milyar seminggu
  • No 6 Zinedine Zidane, Real Madrid, Rp 181 Milyar setahun, Rp 3,5 Milyar seminggu
  • No 5 Fabio Cannavaro, Guangzhou Evergrande, sama dengan Zidane
  • No 4 Rafael Benitez, Dalian Yifang, sama dengan Zidane
  • No 3 Diego Simeone, Atletico, Rp 236 Milyar setahun
  • No 2 Jose Mourinho (Tottenham), Rp 272 Milyar setahun
  • No 1 Pep Guardiola (Man City), Rp 363 Milyar setahun

Gelar Juara Dunia Terjadi di Bulan Desember yang Sibuk

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemenangan semakin mengesankan bagi Liverpool karena terjadi di tengah bulan Desember yang sangat sibuk bagi pemenang Liga Champions 2018/2019 tersebut. Piala Dunia Antarklub ini bentrok dengan laga perempat final Piala Carabao Liverpool vs Aston Villa, yang berarti mereka harus mengirim tim terpisah untuk tetap bisa bersaing di kompetisi itu.

Tim pemain muda The Reds kalah dalam pertandingan itu dengan skor 5-0 di Villa Park tetapi tim pertama mampu menambahkan trofi lain ke lemari piala dan mereka kembali ke Inggris dengan keunggulan 10 poin di puncak Liga Premier dan dengan tabungan satu pertandingan melawan West Ham, ditunda karena bersamaan dengan Piala Dunia Antarklub ini.

Klopp mengatakan dia bangga dengan para pemainnya. Ia mengatakan: “Saya kesulitan menemukan kata-kata untuk mengungkapkan rasa hormat saya kepada anak-anak, itu luar biasa. Kami melakukan banyak hal hebat. Saya melihat begitu banyak pertunjukan sensasional dan saya benar-benar bahagia. Itu adalah pertandingan yang sangat intens karena berbagai alasan; itu bukan permainan terbaik yang pernah kami mainkan tetapi cukup untuk menang. Ini adalah malam yang indah bagi klub. Saya katakan sebelumnya saya tidak tahu bagaimana rasanya. Sekarang aku tahu rasanya luar biasa, benar-benar sensasional. Aku sangat bangga pada semua pemain.”

Satu kekhawatiran bagi Liverpool adalah cedera potensial untuk Alex Oxlade-Chamberlain. Gelandang itu terlihat menggunakan tongkat penyangga dan mengenakan sepatu pelindung selama perayaan gelar juara Liverpool. “Semoga tidak terlalu serius,” kata Klopp. “Bahkan dia tersenyum pada akhirnya yang membantu kita semua [lebih lega].”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO