Bayer Leverkusen Tampil Mengesankan di Eropa Dengan Nilai Sempurna 15!

Gilabola.comBayer Leverkusen tampil mengesankan bukan hanya di Bundesliga, tapi juga di kancah Eropa. Lima laga, lima kemenangan sudah dicatatkan skuad Xabi Alonso itu di ajang Liga Europa. Terakhir, menang 0-2 di Hacken Swedia, tadi subuh.

Xabi Alonso tengah jadi nama terpanas kandidat pelatih paling diincar klub-klub raksasa Eropa, termasuk Liverpool dan Real Madrid, karena kemampuan membangkitkan tim dengan modal seadanya.

Legenda Los Blancos, the Reds dan Bayern Munchen itu akan menjadi kesukaan para pemilik klub karena sukses membawa timnya memimpin Bundesliga dan klasemen grup Liga Europa tanpa musti merekrut pemain-pemain mahal.

Mereka menang kelima kalinya di penyisihan grup Liga Europa pada Jumat subuh (1/12) dengan menaklukkan tim terbawah klasemen Grup H. Gol pertama datang dari pemain muda Nigeria, Victor Boniface.

Gol kedua datang dari Patrik Schick, seorang pemain pengganti asal Republik Ceko, yang baru saja masuk lapangan selang 10 menit sebelumnya.

Permainan berlangsung secara kurang lebih seimbang, tim tamu memiliki sampai 60 persen dominasi bola, tetapi kedua belah pihak melepaskan enam percobaan gol yang setara.

Menang di Hacken Menjadi Kemenangan Kelima Leverkusen

Bollklubben Häcken adalah sebuah tim sepak bola berbasis di Gothenburg Swedia. Mereka saat ini menjadi tim urutan ketiga pada papan klasemen Allsvenskan, atau sederhananya kita sebut saja Liga Swedia.

Klub itu sebenarnya berbasis di Nya Rambergsvallen, tetapi karena kapasitasnya hanya 6000 sampai 7000 orang saja, lokasi itu tidak layak menjadi stadion UEFA dan bermarkas sementara di Stadion Gamla Ullevi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ini merupakan kemenangan kelima B04 setelah sebelumnya secara berturut-turut mengungguli tim yang sama 4-0 pada pekan perdana di BayArena, kemudian menang 1-2 di Molde Norwegia, 5-1 atas Qarabag dan 0-1 pada leg kebalikannya.

Total perolehan nilai dari Jonathan Tah dan rekan-rekannya adalah 15 poin, yang merupakan nilai sempurna yang bisa didapatkan dari lima pertandingan tahap grup. Tidak ada tim lain kompetisi tersebut di tahap ini yang mampu mencatatkan nilai sebanyak itu.

Peran Besar Victor Boniface

Salah satu keputusan transfer terpenting dari Xabi Alonso adalah mendatangkan Victor Boniface dari Royale Union SG, sebuah tim Belgia yang juga berpartisipasi di Liga Europa musim ini.

Sang pemain 22 tahun itu sudah melesakkan 12 gol di semua kompetisi bagi B04, termasuk malam ini di Swedia, dengan tujuh di antaranya terjadi di ajang Bundesliga, lima sisanya di Europa League.

Total produktifitas gol Leverkusen dari lima laga grup adalah 12 berbanding dua kemasukan. Itu merupakan perbaikan besar dari sang pelatih, dengan mereka juga memiliki prestasi sebagai tim kedua terbaik dalam hal kebobolan di Bundesliga.