Bayern Munchen Ketar-ketir Alphonso Davies Cedera di Timnas Kanada

Bayern Munchen khawatir dengan kondisi cedera Alphonso Davies di Timnas Kanada, meskipun tampaknya tidak serius.

Bek kiri andalan Bayern Munchen itu alami cedera saat bermain di laga persahabatan melawan Timnas Qatar di Generali Arena, Austria, Sabtu (24/9) dini hari.

Dalam pertandingan itu Kanada memang menang 0-2, di mana Davies ikut menyumbang satu assist dan mainkan peran kreatif di lini serang skuad Kanada. Namun ia harus ditarik keluar di menit ke-60.

Untungnya, cedera yang dialami Davies tampaknya tak akan membuat ia absen lama. Diberitakan onessoccer, seperti yang dilansir Bavarian Football Works, pelatih John Herdman ungkapkan update kondisi pemain berusia 21 tahun itu usai pertandingan. “Saya pikir dia baik-baik saja, dia tampak senyum-senyum saja di bench,” ujar John Herdman.

“Kami akan memeriksanya sekarang, dia tampaknya baik-baik saja di bench, kelihatannya tidak ada masalah setelah pertandingan dan tetap bersemangat, makanya saya pikir tidak ada sesuatu yang harus dikhawatirkan,” tambahnya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bagi Bayern Munchen barangkali itu kabar yang menyenangkan, tetapi Davies masih memiliki satu jadwal lagi bersama Timnas Kanada bulan ini.

Ia barangkali akan bermain di pertandingan itu, tetapi dengan masalah yang dialaminya di laga kontra Qatar maka kondisinya akan dipantau terlebih dulu.

Dari kaca mata Bayern Munchen sendiri, mereka sangat berharap kondisi Davies akan baik-baik saja, karena mereka kekurangan orang di posisi bek kiri. Saat ini Die Roten juga tengah kehilangan Lucas Hernandez yang akan absen lama juga karena cedera.

Ditambahkan Toronto Sun, Davies mendapat tekel keras dalam laga yang dimenangkan Kanada di kota Vienna tersebut. Ia tampak tertatih-tatih saat meninggalkan lapangan – yang harusnya sudah dilakukan di menit ke-55, meskipun Herdman tidak melihat masalahnya sebagai sesuatu yang serius.

Kemenangan Kanada di laga melawan Qatar ini sendiri merupakan sesuatu yang menggembirakan, dan mereka masih memiliki dua pertandingan ekshibisi sebelum berlaga di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1986.

Kanada masih akan bertemu Timnas Uruguay di Bratislava, Slowakia pada Selasa (27/9) malam WIB, lalu bertanding melawan Jepang di Dubai Uni Emirat Arab pada 17 November 2022 – enam hari sebelum menggelar laga perdana di Piala Dunia melawan Belgia.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaTimnas Inggris Dicemooh Suporter, Desak Gareth Southgate Mundur
SelanjutnyaBarcelona Serasa Ditampar, Satu Lagi Andalan Pertahanannya Cedera di Jeda Internasional