Bayern Munchen Samai Rekor Barcelona, Raih Enam Trofi Elit Jerman, Eropa dan Dunia

Gilabola.com – Satu gol dari Benjamin Pavard pada Jumat dinihari (12/2) membuat Bayern Munchen menyamai rekor Barcelona meraih sextuple, memegang enam gelar sekaligus dalam satu periode. Seperti Anda bisa lihat dari foto di atas: keenamnya adalah trofi Bundesliga, piala DFB Pokal, Piala Super Jerman, trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Satu gol dari Joshua Kimmich pada menit 18 dibatalkan oleh wasit karena bola terarah ke Robert Lewandowski yang berdiri offside, tapi gol kedua pada menit 59 tidak bisa dikategorikan dalam hal yang sama setelah memantul di kepala sang striker Polandia lebih dulu sebelum disambar oleh bek Benjamin Pavard.

Skor kemenangan Bayern Munchen 1-0 itu tidak mencerminkan jalannya pertandingan dengan Die Roten mencatatkan 19 peluang emas, sembilan shots on goal dan tujuh tembakan meleset dari sasaran. Bandingkanlah itu dengan hanya tiga peluang gol untuk klub asal Meksiko, Tigres, plus satu serangan tepat sasaran dan satu lainnya off target selama 90 menit.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kronologi Sextuple Bayern Munchen

Tapi yang terlebih penting daripada statistik pertandingan adalah jumlah trofi yang mampu diraih oleh Bayern Munchen dalam beberapa bulan terakhir. Setelah memastikan diri meraih kemenangan kompetisi Liga Jerman pada akhir Juni 2020, Manuel Neuer dan kawan-kawan meraih trofi Piala Jerman pada 4 Juli 2020 dengan mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 4-2 di final, serta melanjutkannya dengan trofi Liga Champions pada 23 Agustus 2020, menang 1-0 di final atas PSG.

Skuad Hansi Flick kemudian meraih trofi keempat pada 24 September 2020 dengan menang 2-1 atas Sevilla sang juara Liga Europa pada Piala Super UEFA di Budapest Hungaria. Piala nomor lima didapatkan pada 30 September 2020 dengan mengalahkan Borussia Dortmund 3-2 pada ajang Piala Super Jerman. Selang beberapa bulan kemudian trofi keenam atau sextuple didapatkan dengan gol tunggal Benjamin Pavard pada 11 Februari 2021 (waktu Qatar) dalam Piala Dunia Antarklub mengalahkan Tigres.

Ini berarti Die Roten berhasil mengulangi momen bersejarah tahun 2009 saat Barcelona menjadi satu-satunya klub (saat itu) yang sukses meraih enam trofi, yang diawali dengan Copa del Rey di partai final mengalahkan Athletic Bilbao. Skuad asuhan Pep Guardiola itu kemudian memenangkan gelar La Liga ke-19 mereka usai 21 laga beruntun tak terkalahkan, dan kemudian gelar Eropa ketiganya (Liga Champions) dengan mengalahkan Manchester United. Usai jeda musim panas Barca melanjutkan rekor trofinya dengan Supercopa de Espana mengalahkan Bilbao satu kali lagi, dan selang lima hari kemudian trofi Piala Super Eropa dengan mengalahkan Shakhtar Donetsk di Monaco. Barca menutupnya dengan trofi Piala Dunia Antarklub mengalahkan Club Estudaintes de la Plata dari Argentina.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO