Bayern Munchen Sambut Alphonso Davies yang Urung Berlaga di Gold Cup

Gilabola.com – Bayern Munchen sambut Alphonso Davies yang cedera dalam latihan bersama Timnas Kanada dan akan absen di turnamen Gold Cup.

Diungkapkan CBC, harapan Kanada di turnamen CONCACAF ini terganggu setelah Davies alami cedera engkel dalam latihan dua hari lalu, dan akan absen di keseluruhan ajang tersebut.

Sejauh ini belum ada pernyataan dari pihak tim nasional mengenai cedera yang dialami Davies, dan pemain berusia 20 tahun itu dipulangkan ke Jerman pada hari Jumat (10/7) waktu setempat untuk pemeriksaan medis lebih lanjut di Bayern.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Timnas Kanada akan lakoni pertandingan pembuka di turnamen CONCACAF itu dengan hadapi Martinique pada Senin (12/7) pagi WIB, sehingga masih ada waktu untuk pelatih John Herdman mencari pengganti bintang Bayern Munchen itu sebelum turnamen yang diikuti 16 tim itu dibuka.

Davies seharusnya terlibat di ajang Gold Cup ketiga dalam karirnya di sepak bola tahun ini. Ia sebelumnya pernah membantu Kanada mencapai perempat-final di tahun 2017 dan 2019.

Pada tahun 2017, Davies bahkan memenangkan penghargaan Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak di ajang tersebut, di samping menjadi Pemain Muda Terbaik dan terpilih masuk dalam starting XI terbaik di turnamen itu.

Timnas Kanada yang saat ini menduduki peringkat 70 dunia, dijadwalkan bertemu Haiti pada tanggal 15 Juli dan Amerika Serikat – berperingkat 20 dunia, tiga hari berikutnya, di fase grup. Sayangnya, bintang Bayern Munchen itu dipastikan tak akan tampil dalam kedua laga ini.

Sedangkan kickoff bagi Kanada akan digelar pada hari Minggu (11/7) pagi waktu setempat atau Senin (12/7) pagi WIB, di mana mereka akan bertemu Timnas Martinique, yang belum memiliki rangking dunia karena belum menjadi anggota FIFA.

Davies sudah kantongi sembilan gol dan 12 assists dalam 23 penampilannya bagi Timnas Kanada, di mana ia bisa dimainkan sebagai fullback maupun winger.

Tahun ini, bintang Bayern Munchen itu bukukan empat gol dan lima assist dalam enam pertandingan internasional yang dilakoninya, di mana ia berhasil membantu Kanada mencapai babak kualifikasi Piala Dunia di zonanya yang meliputi Amerika Utara dan Tengah, serta Karibia. Kanada dijadwalkan akan kembali beraksi di kualifikasi Piala Dunia pada bulan September 2021.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO