Begini Bela Diri Mourinho Usai Manchester United Dibantai Liverpool

Gilabola.com – Manajer Manchester United Jose Mourinho memberikan alasan kenapa Tim Setan Merah bisa dibantai Liverpool dengan skor telak 1-4 dalam laga International Champions Cup (ICC) 2018 di Ann Arbor, Amerika Serikat, Minggu (29/7) pagi WIB.

Mourinho mengatakan bahwa kekalahan timnya terjadi karena yang tampil dalam laga ini bukanlah skuad Manchester United yang sesungguhnya. Kata dia, hanya 30 persen dari pemain yang diturunkan adalah pemain utama, sedangkan selebihnya adalah pemain cadangan dan pemain dari Tim U-21.

Dalam laga ini, hanya empat pemain utama United yang tampil, yaitu Eric Bailly, Alexis Sanchez, Ander Herrera dan Juan Mata. Sedangkan Chris Smalling tak bisa tampil karena cedera saat pemanasan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebaliknya, Liverpool hampir menurunkan semua pemain terbaiknya, seperti Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Sadio Mane, James Milner, Adam Lallana, Alberto Moreno, dan dua pemain anyar top, yakni Fabinho dan Xherdan Shaqiri. Selain itu, Liverpool juga melakukan rotasi pemain dari laga sebelumnya.

Kedua tim bermain sama kuat 1-1 di babak pertama setelah Sadio Mane membawa Liverpool unggul lebih dulu di menit ke-28 dan dibalas Andreas Pereira di menit ke-33. Tapi di babak kedua, Liverpool mencetak tiga gol pemasti kemenangan melalui tiga pemain pengganti Daniel Sturridge (66), Sheyi Ojo (74-pen) dan Xherdan Shaqiri (82).

“Yang bermain kali ini bukanlah tim kami sebenarnya, ini bukan tim kami. Kami memulai pertandingan dengan hampir setengah para pemain yang tidak akan menjadi anggota skuad kami. Pada 9 Agustus (tutup bursa transfer), banyak dari mereka tidak akan berada di sini. Ini bukan tim kami,” kata Mourinho dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Ini bukan setengah dari skuad saya,  bahkan bukan 30 persen dari saya skuad, jadi jangan lihat (hasil) seperti ini.”

“Hari ini kami memiliki empat atau lima pemain yang bermain mati-matian karena mereka peduli untuk klub, mereka peduli untuk tim, mereka mencoba memberikan segalanya, bahkan mempertaruhkan diri karena mereka tidak ingin membiarkan semua anak sendirian di lapangan melawan Milan, Liverpool dan Real Madrid. Mereka tidak ingin melakukan itu.”

“Sebagai contoh, Eric Bailly seharusnya tidak bermain, tapi terpaksa diturunkan karena melihat Smalling cedera saat pemanasan. Dia yang memutuskan sendiri untuk bermain. Saya tidak ingin anak lain di lapangan, karena itu tidak adil untuk Alexis, Mata dan Herrera dan pada orang lain yang ada di sana. Jadi kami mencoba untuk memainkan pertandingan ini sebaik mungkin dan kami lakukan sampai bensinnya habis, ketika bensin selesai, selamat tinggal,” ungkap Mourinho.

“Liverpool tidak hanya mayoritas pemain mereka ada di sini, tetapi juga mereka merotasi pemain di pertandingan sebelumnya. Mohamed Salah bermain 45 menit, seperti yang kita lakukan ketika kita memiliki semua pemain. Tapi kali ini kita tidak bisa melakukannya. Herrera bermain 90 menit, Pereira 90 menit, mereka jadi bensin. Apakah game ini berpengaruh padaku? Tidak ada apa-apa, tidak ada sama sekali,” tambah Mourinho.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO