Final Copa del Rey, Begini Cara Valencia Atasi Barcelona

Begini Cara Valencia Atasi Barcelona di Final Copa del Rey

Gilabola.com – Pelatih Marcelino katakan, Valencia siap hadapi Barcelona – dan juga Lionel Messi, di final Copa del Rey, Minggu (26/5) dinihari WIB.

Valencia juga telah lakukan banyak persiapan, saat mereka tahu akan berhadapan dengan Barcelona di final ajang domestik tersebut. Salah satu elemen penting dari raksasa Catalan tersebut, menurut Marcelino, adalah Lionel Messi.

Marcelino terang-terangan ungkapkan, pentingnya peran Messi dalam rencana permainan yang mereka susun untuk hadapi Barcelona akhir pekan ini. Apalagi dalam dua pertemuan terakhir Barca dan Valencia, kapten Blaugrana itu berhasil mencetak tiga gol ke gawang Los Che.

“Kuncinya, memberi sedikit ruang bergerak kepada Messi dalam pertandingan ini. Masalahnya, walau dia tampak kesulitan dalam bergerak, tapi sedikit saja dia beraksi, dia bisa langsung timbulkan dampak yang sangat menentukan timnya,” tandas Marcelino.

Kandaskan Real Betis di Semi Final

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Apapun hasil final Copa del Rey nanti, Marcelino dan skuadnya dipastikan telah lakukan semua daya serta upaya mereka untuk membangun struktur lini pertahanan yang solid.

Laga final Copa del Rey ini sendiri akan digelar di kandang Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Seville, pada Minggu (26/5) dinihari WIB. Laga ini berpeluang membuat Barca tercatat raih dua trofi musim ini, setelah sebelumnya mereka menyabet gelar juara La Liga.

Sementara bagi Valencia, mereka berhasil melaju ke final berkat jasa jebolan akademi Real Madrid, Rodrigo, yang mencetak gol ke gawang Real Betis awal Maret lalu. Di dua leg laga semi final, Valencia masing-masing bukukan skor 2-2 dan 1-0.