Bek Andalan Milan Asal Italia Bisa Tetap Absen di Liga Europa

Gilabola.com – Bek andalan AC Milan asal Italia, Davide Calabria kabarnya masih tetap bakal absen membela klubnya pada laga Liga Europa tengah pekan nanti saat menghadapi Red Star Belgrade.

Meskipun sudah absen membela AC Milan saat timnya harus menelan kekalahan lawan Spezia pada laga Serie A akhir pekan kemarin, Davide Calabria kabarnya masih tidak bisa membela timnya lagi tengah pekan nanti. Sang pemain disebut tidak akan bisa memperkuat skuad asuhan Stefano Pioli saat mereka menjalani leg pertama di Liga Europa menghadapi Red Star Belgrade.

Calabria sendiri sebenarnya harus absen membela Milan melawan Spezia karena faktor akumulasi kartu yang diterimanya. Jadi secara teknis dia akan bisa membela timnya di luar laga tersebut, termasuk saat menghadapi Red Star.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, menurut pemberitaan dari Tuttosport dan juga Football Italia, sang pemain sendiri ternyata beberapa hari terakhir juga sedang mengalami kendala fisik. Memang kondisinya tidak terlalu serius, tetapi Pioli bisa saja kembali mengistirahatkan sang pemain mengingat akhir pekan nanti Milan harus menghadapi Inter Milan di lanjutan Serie A.

Tidak ingin berspekulasi dengan kondisi dari Calabria yang musim ini menjadi andalan utama Milan di sektor bek kanan, sang pemain memang sangat mungking bakal absen lagi pada tengah pekan nanti. Pemain timnas Italia itu sebenarnya juga tidak terlalu akrab dengan Liga Europa musim ini, karena barus sekali tampil pada babak penyisihan grup dari kompetisi tersebut.

Bek kanan hasil didikan akademi Milan itu lebih sering menjadi pilihan pertama di Serie A, sementara saat berlaga pada Liga Europa skuad Merah Hitam lebih sering memainkan Diogo Dalot. Permasalahannya, penampilan Dalot saat menghadapi Spezia mendapatkan kritik tajam karena memang dia kurang baik dalam bertahan pada pertandingan yang membuat I Rossoneri harus kehilangan posisi puncak mereka di klasemen sementara.

Secara teknis memang absennya Calabria di Liga Europa bukan menjadi kejutan bagi Milan, tetapi kemampuannya mengisi posisi bek kanan bisa menjadi jaminan jika tim besutan Pioli ingin rasa aman di sektor tersebut. Namun, dengan jadwal padat dan juga calon lawan di Serie A, sepertinya lebih aman jika sang pemain kembali diberikan istirahat agar kembali bugar.