Bek Atletico Madrid Tolak Timnas Prancis, Tunggu Panggilan Spanyol

Gilabola.com – Bek Atlético Madrid, Lucas Hernandez, menolak panggilan Timnas Prancis dan bertekad hanya bermain untuk Timnas Spanyol.

Lucas Hernandez bahkan abaikan peluangnya yang sudah lolos ke Timnas Prancis, dan Les Bleus sangat mengharapkan jasanya. Pemain belakang Atlético Madrid itu lahir di Marseille dari ayah yang asli Prancis dan ibu yang berasal dari Spanyol. Karena itulah, ia punya dua pilihan negara di sepakbola internasional.

Saat ini, Lucas Hernandez sebenarnya sudah mendapat telepon langsung dari pelatih Prancis, Didier Deschamps. Namun, Hernandez mengaku lebih memilih untuk berdialog soal latihannya di tim nasional bersama Julen Lopetegui.

Menurut laporan radio Spanyol Cadena SER, Deschamps telah bertanya soal kesediaan Hernández untuk membela Prancis di laga persahabatan melawan Kolombia dan Rusia. Tapi, bek Atletico Madrid berusia 22 tahun itu menolaknya, karena lebih berharap dipanggil Timnas Spanyol.

Advertisement

Namun, jika pemain berusia 22 tahun itu tak juga dipanggil Lopetegui, dia kemungkinan akan masuk skuad Deschamps. Sejauh ini, Lopetegui dan Federasi Sepakbola Spanyol dikabarkan telah awasi Hernández, dan menyarankan agar dia mengantri untuk dipanggil.

namun catatan tersebut terbukti terbukti dan Prancis di bawah 21 internasional bersedia menunggu sampai pelatih Spanyol mengumumkan skuadnya. Pemain Timnas Prancis U-21 itupun mengaku mau menunggu sampai Spanyol umumkan nama-nama anggota skuadnya.

“Spanyol telah memberi saya segalanya dalam hidup saya, dan nasionalisasi saya hampir selesai. Saya ingin bermain untuk Spanyol, karena saya menganggap diri saya orang Spanyol. Apa yang bisa saya katakan? Saya bicara bahasa Spanyol lebih baik dibandingkan bahasa Prancis,” tandas Hernandez.