Bek Tengah Manchester United Ini Jadi Target Utama Everton

Chris Smalling MU

Berita Transfer – Manajer Everton Ronald Koeman ingin menambah amunisi baru yang signifikan untuk meningkatkan kekuatan timnya dalam mengarungi kompetisi Liga Europa musim depan.

Everton meraih tiket ke Liga Europa setelah berhasil menutup kompetisi Liga Primer Inggris musim lalu di peringkat ke tujuh. Untuk bisa berbicara banyak di kejuaraan Eropa nanti, Koemen membutuhkan tambahan beberapa pemain baru berkelas.

Setelah berhasil memboyong gelandang Morgan Schneiderlin dari Manchester United pada Januari lalu, kini Koeman ingin kembali ke Old Trafford untuk merekrut pemain MU lainnya, yaitu bek Chris Smalling. Demikian dilaporkan Daily Star.

Smalling hanya membuat 29 penampilan untuk United di semua kompetisi musim 2016-17, dan kedatangan bek anyar Victor Lindelof dari Benfica akan membuat bek Inggris ini tersisih dari tim utama Setan Merah. Dipastikan manajer Jose Mourinho akan melepas pemain 27 tahun ini jika ada tawaran masuk yang sesuai harapan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sebenarnya banyak klub Liga Primer yang tertarik pada Smalling, di antaranya adalah Crystal Palace dan West Ham United. Namun, dia tampaknya lebih tertarik bergabung dengan Everton karena akan bermain di pentas Liga Europa musim depan.

Sejak pindah ke Old Trafford dari Fulham pada 2010, Smalling telah membuat 243 penampilan di semua kompetisi. Dia sudah memenangkan dua trofi Premier League dalam tujuh musim di Old Trafford. Tapi sejak kedatangan Mourinho, dia hanya bermain kurang dari 20 laga di liga musim lalu.