Belanda Diberikan Nasehat Khusus Jelang Hadapi Ceko

Gilabola.com – Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer meminta anak asuhnya tidak kendor di laga babak 16 besar Euro 2020 kontra Ceko di Puskas Arena pada hari Minggu (27/6) malam WIB.

Tim berjuluk Oranje bisa melewati fase grup C lantaran berhasil menyapu bersih tiga pertandingan masing-masing kontra Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara. Dengan demikian, mereka dipastikan sebagai juara grup dan mengemas 9 poin.

Sedangkan lawan timnas Belanda yakni Ceko melaju ke 16 besar setelah mereka terpilih menjadi tim peringkat ketiga terbaik di Euro 2020. Di sisi lain, pertandingan nanti akan menjadi pertemuan untuk ketiga kalinya bagi kedua tim di ajang bergengsi antar negara-negara benua biru.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara di pertemuan terakhir Euro 2004 Ceko berhasil memenangkan pertandingan. Menariknya, kala itu mereka tertinggal lebih  dulu dua gol tetapi mampu mengejar ketertinggalan hingga akhirnya berhasil menang 3-2. Gol penentu kemenangan dicetak oleh Vladimir Smicer di menit ke 88.

Meski Belanda sedang dalam penampilan terbaiknya, namun Frank de Boer memperingkatkan agar Memphis Depay dan kolega tidak kendor saat bertemu Ceko lagi di Budapest, Hungaria.

Berbicara kepada awak media, Frank de Boer mengatakan setelah meraih kemenangan atas Makedonia Utara, ia bersama timnya sejenak untuk libur. Tapi setelah itu mereka kembali bekerja lagi bersiap hadapi 16 besar Euro.

Frank de Boer yang pernah menangani tim papan atas Liga Italia berharap usai libur pemain dan stafnya tidak kendor. Pasalnya, ia menilai Ceko merupakan tim sepak bola yang bisa menganggu permainan Belanda dan sulit dilawan.

Meski demikian, sang pelatih menilai Oranje juga memiliki peluang yang besar untuk memenangkan trofi Euro 2020.

Belanda di turnamen kali ini memiliki catatan gol yang bagus. Sebab, mereka mampu mengemas 8 gol selama fase grup Piala Eropa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO