Belgia dan Prancis Ukir Sejarah Peringkat FIFA

Peringkat FIFA, Timnas Belgia, Timnas Prancis
Gilabola.com - Untuk pertama kalinya dalam 25 tahun terakhir, Timnas Belgia berada satu tempat dengan Timnas Prancis di posisi teratas Peringkat Fifa bulan ini.

Gilabola.com – Timnas Belgia dan juara dunia, Prancis, jadi dua tim papan atas yang berbagi tempat di posisi tertinggi Peringkat FIFA, untuk pertama kalinya dalam 25 tahun terakhir.

Timnas Belgia asuhan Roberto Martínez dikalahkan Les Bleus di semifinal Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia, sebelum akhirnya mengklaim tempat ke tiga usai kalahkan Inggris. Timnas Belgia juga berhasil kalahkan Skotlandia, 4-0, di sebuah laga persahabatan dan menangkan laga perdana mereka di UEFA Nations League, 3-0, atas Islandia di awal bulan ini. Berkat prestasi itulah, Timnas Belgia bergabung dengan Timnas Prancis di posisi teratas Peringkat FIFA.

Sementara Timnas Prancis, sempat ditahan imbang Jerman tanpa gol dalam laga di Munich, sebelum kalahkan Belanda 2-1 di ajang UEFA Nations League.

Satu-satunya yang berubah terjadi di posisi 10 besar, di mana Denmark turun satu peringkat ke posisi 10, tepat di bawah Spanyol.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Meskipun tersingkir di fase penyisihan grup yang cukup memalukan bagi Jerman di Piala Dunia 2018, tapi skuad asuhan Joachim Loew itu naik tiga posisi dan kini bertengger di peringkat 12.

Perubahan terbesar terjadi pada Ukraina, yang naik enam posisi ke peringkat 29 lewat kemenangan atas Republik Ceko dan Slovakia di ajang UEFA Nations League.