Belgia Kalahkan Prancis di Peringkat Dunia FIFA

FIFA, Timnas Belgia

Timnas Belgia kalahkan juara dunia Prancis dan merambah di posisi teratas peringkat dunia FIFA.

Tim asuhan Roberto Martinez itu sebelumnya dikalahkan skuad Prancis binaan Didier Deschamps, 0-1, di semifinal Piala Dunia 2018. Namun, Timnas Belgia yang justru berada di peringkat teratas Peringkat FIFA, dengan hanya selisih satu poin saja dari Prancis.

Sekarang, setelah menang 2-1 atas Swiss di Uefa Nations League dan raih hasil imbang 1-1 melawan negara tetangga, Belanda, tim Setan Merah berhasil unggul lebih dari Les Bleus dengan mengolaksi 1733 poin. Sedangkan Prancis, kantongi 1732 poin di peringkat dua.

Prancis Hadapi Lawan Lemah

Prancis sebelumnya bermain imbang 2-2 melawan Islandia di pertandingan persahabatan dan kalahkan Jerman, 2-1. Hasil ini berhasil samai hasil Timnas Belgia di jeda internasional Oktober ini, namun Prancis hadapi lawan-lawan yang punya peringkat lebih rendah dalam daftar peringkat dunia FIFA.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kejutan bagi Timnas Inggris, mereka naik ke urutan kelima peringkat dunia FIFA, setelah kemenangan mengesankan 3-2 mereka atas Spanyol – yang tetap bertengger di urutan sembilan. Sementara kemenangan 3-0 yang diraih Belanda atas Jerman, berhasil mendongkrak mereka dua posisi ke peringkat 15.

Belanda berada tepat satu peringkat di bawah Die Mannschaft, yang turun dua peringkat ke posisi 14.

Sedangkan tim lemah, Gibraltar, alami kejutan terbesar . Pasalnya,  mereka berhasil naik delapan peringkat ke posisi 190, setelah kemenangan kompetitif pertama mereka atas Armenia dan Lichtenstein.