Belgia ke 16 Besar, De Bruyne Dipuji Legenda Liverpool

Gilabola.com – Legenda Liverpool, Graeme Souness sebut Kevin de Bruyne penampilannya sangat mengesankan saat memperkuat Belgia kontra Denmark.

Seperti diketahui, Belgia bertemu Denmark di laga kedua grup B Euro 2020 di Parken Stadium pada hari Kamis (17/6) malam WIB. Denmark unggul lebih dulu lewat gol cepat Yussuf Poulsen.

Namun, Roberto Martinez langsung membuat perubahan di mana memainkan Kevin de Bruyne dan menarik keluar Dries Mertiens. Hasilnya Belgia tampil dominan di paruh kedua laga. Menariknya, sang pemain berhasil memberikan 1 assist dan mencetak 1 gol. Bahkan kemenangan 2-1 De Rode Duivels membuat mereka dipastikan ke 16 besar Euro 2020.

Advertisement

Graemen Souness yang menyaksikan penampilannya mengaku sangat kagum. Tak ayal, legenda Liverpool itu langsung melemparkan pujian untuk pemain sepak bola yang berkarier di Liga Inggris bersama Manchester City tersebut.

Berbicara kepada awak media, Graeme Souness mengatakan Belgia berubah menjadi tim yang berbeda di babak kedua kontra Denmark karena memainkan pemain top mereka. Ia menjelaskan adanya Kevin de Bruyne benar-benar mempengaruhi permainan tim. Baginya, sang pemain tampil di level yang berbeda.

Selain itu, Souness yang pernah membawa klub sepak bola asal Merseyside menangi European Cup sebanyak 3 kali juga menjelaskan setiap pemain bola memiliki skill yang sama, tapi pemain yang spesial memiliki ciri khusus yang mana membedakan dari yang lain.

Kevin de Bruyne kini telah mengantongi 81 caps bersama timnas senior Belgia dengan mencetak 22 gol dan 39 assist.