Belgia Menang dan Jaga Harapan di Euro 2024 Usai Kalahkan Rumania 2-0

Gila Bola –¬†Youri Tielemans dan Kevin De Bruyne keduanya mencetak gol untuk membawa Belgia mengalahkan Rumania 2-0 pada Sabtu di UEFA Euro 2024. Laga juga diwarnai oleh dibatalkannya gol Romelu Lukaku oleh VAR.

Tielemans mencetak gol saat pertandingan baru berjalan satu menit untuk membawa Belgia unggul cepat. Tendangan gelandang Aston Villa itu berasal dari luar kotak penalti, dan menaklukkan kiper Rumania Florin Nita di tiang jauh.

Kecemerlangan De Bruyne dalam pertandingan ini ditonjolkan dengan golnya pada menit ke-79 untuk mengamankan kemenangan bagi negaranya. Sang kapten Belgia memanfaatkan kelengahan lini belakang Rumania, menyelipkan bola melewati Nita tepat sebelum kiper tersebut bisa menyentuh bola.

Belgia mendominasi permainan untuk sebagian besar pertandingan, dan sangat pantas mendapatkan tiga poin yang mereka raih di pertandingan kedua fase grup.

Romelu Lukaku gagal mencetak gol untuk ketiga kalinya di turnamen ini, karena ia berlari sedikit terlalu cepat sebelum mencetak gol yang dianulir.

Keempat tim di Grup E sekarang memiliki catatan identik 1-0-1 setelah dua pertandingan dimainkan, setelah Ukraina menaklukkan Slovakia 2-1 pada matchday kedua di laga sebelumnya.

Vertonghen Catat Namanya di Sejarah Timnas Belgia

Jan Vertonghen, di usia 37 tahun, 59 hari, menjadi pemain tertua ketiga Belgia di turnamen besar setelah Pierre Braine pada 1938 (37 tahun, 222 hari) dan Wilfried Van Moer pada 1982 (37 tahun, 119 hari).

Gol Lukaku Dianulir VAR, Ketiga Kalinya di Euro 2024

Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang Rumania untuk Belgia dalam pertandingan kedua Grup E Euro 2024, tetapi setelah pemeriksaan VAR, golnya dianulir.

Pada menit ke-64, Kevin De Bruyne mendapatkan bola di tengah lapangan dan memberikan umpan terobosan sempurna untuk Lukaku yang akhirnya menjebol gawang lawan ke sudut kiri bawah.

Para pemain Belgia berlari untuk merayakan gol, namun VAR mengintervensi dan menganulirnya karena offside.

Bahu Lukaku berada di depan pemain belakang terakhir Rumania, sehingga meskipun Lukaku berhasil menyelesaikan peluang dengan baik, gol tersebut sayangnya tidak dihitung.

Ini adalah kali ketiga dalam dua pertandingan yang dimainkan Lukaku di Euro kali ini di mana golnya dianulir VAR setelah sebelumnya disahkan oleh wasit.