Belgia Salip Prancis Pada Ranking FIFA

UEFA Nations League, FIFA, Timnas Belgia

Belgia sukses menggeser posisi Prancis pada daftar ranking FIFA, meski Les Bleus adalah juara Piala Dunia 2018, musim panas kemarin.

Skuad Didier Deschamps berhasil mengalahkan Kroasia di final Piala Dunia 2018 Rusia, dengan skor 4-2 dan berhak mengangkat trofi kompetisi akbar itu untuk kedua kalinya sepanjang sejarah.

Sebelum melangkah ke babak final, Prancis sukses menghentikan langkah sang tetangga, Belgia di babak semi-final dengan skor tipis 1-0.

Akan tetapi kemenangan Les Bleus bukan berarti bisa berlama-lama bercokol di posisi puncak ranking FIFA.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

De Rode Duivels berhasil merebut posisi itu saat menang atas Swiss di UEFA Nations League dan laga persahabatan kontra Belanda yang berakhir imbang 1-1, beberapa waktu silam.

Sedangkan Prancis ditahan imbang Islandia pada laga persahabatan dan menundukkan Jerman 2-1 pada UEFA Nations League. Prestasi Belgia dianggap lebih baik daripada skuad Didier Deschamps.

Lawan-lawan yang dihadapi Les Bleus berada di posisi lebih rendah dibanding yang dihadapi tim besutan Roberto Martinez.

Oleh karenanya perbedaan poin kedua tim pun tidak terlalu mencolok, hanya berselisih satu poin saja sehingga Les Bleus berkesempatan menyalip lagi.

Jerman raih kondisi menurun

Sementara itu raihan buruk Die Mannschaft di kompetisi UEFA Nations League, dikalahkan Prancis dan Belanda, membuat posisi Jerman turun dua peringkat, ke posisi 14, di bawah Chile dan Argentina yang sama-sama turun satu peringkat dari posisi sebelumnya.

Kemenangan Inggris atas Spanyol 3-2 membuat tim asuhan Gareth Southgate menggeser posisi Uruguay di peringkat lima.

Dalam daftar 20 besar, Kolombia menjadi satu-satunya tim yang mampu melewati tiga peringkat sekaligus, dengan mengangkangi Jerman, Chile dan Argentina.

Source :

fourfourtwo