Ben Davies Nilai Kritik Pada Ryan Giggs Tak Adil

Ben Davies Nilai Kritik Pada Ryan Giggs Tak Adil

Gilabola.com – Timnas Wales asuhan Ryan Giggs kesulitan untuk mencapai Piala Eropa 2020 setelah kalah atas Kroasia dan Hongaria.

Timnas Wales mengalami dua kekalahan berturut-turut pada babak kualifikasi dan sekarang menghadapi perjuangan berat untuk mencapai Piala Eropa 2020 musim panas mendatang.

Kekalahan atas Kroasia dan Hongaria dalam waktu empat hari berarti skuad besutan Giggs sekarang enam poin dibelakang pemimpin Grup E Hongaria, meskipun masih memiliki satu laga di tangan mereka. Wales juga berselisih tiga poin dibelakang Slovakia dan finalis Piala Dunia Kroasia dalam perebutan tempat kedua klasemen.

BBC Sports melaporkan jika Giggs kemudian mendapatkan kritik keras dari para penggemar karena ia tidak memanfaatkan bakat menyerang Gareth Bale, David Brooks dan pemain sayap Manchester United yang baru, Daniel James.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mantan striker Wales Dean Saunders mengatakan penderitaan tim itu sebagai kekacauan. Namun bek Tottenham Hotspur, Ben Davies, membela Giggs.

“Saya pikir (kritik untuk Giggs) itu tidak adil,” kata Davies setelah kekalahan 1-0 dari Hongaria di Budapest.

Ryan Giggs masih lebih baik daripada manajer sebelumnya

“Dia membawa banyak pemain muda dalam skuad Timnasnya dan kami semua bertanggung jawab untuk itu. Kami harus tetap bersatu, ini bukan waktunya untuk mencari-cari kesalahan orang dan saling menyalahkan.”

“Saya hanya berpikir itu bukan penampilan yang sangat baik dari kami (saat melawan Hongaria), kami tidak bermain seperti biasa yang kami bisa.”

Giggs telah bertugas selama 17 bulan, memenangkan lima laga, seri satu kali dan kalah tujuh kali dari 13 pertandingannya. Manajer sebelumnya Chris Coleman, ironisnya, membuat awal yang lebih buruk dengan hanya memenangkan empat laga dari 13 pertandingan pertamanya.

Giggs kesulitan untuk mendapatkan yang terbaik dari pemain Real Madrid yang terbuang Bale dalam pertandingan terakhir dan pelatih Wales itu telah mengakui bahwa menemukan peran yang tepat baginya terbukti sulit.

“Sedikit sulit untuk berusaha menemukan di mana Gareth dan pemain lain di sekitarnya dapat bermain efektif,” katanya.

“Kami memiliki begitu banyak pemain yang bisa bermain dengan sebagai pemain nomor 10. Saya pikir Gareth telah menunjukkan selama beberapa tahun terakhir dia bisa bermain di depan, bermain sebagai nomor 10 atau di sayap kanan. Adalah tugas saya untuk mencoba mendapatkan posisi terbaiknya dan kemudian posisi terbaik para pemain lain juga.”

Wales kembali beraksi pada bulan September di kandang sendiri melawan Azerbaijan yang sampai saat ini belum mendapatkan satu pun poin setelah menjalani tiga pertandingan.

Source :

mirror.co.uk