Ben White yang Akan Untungkan Inggris di Piala Eropa

Gilabola.com – Mantan bek Brighton, Gary Stevens sebut serbabisa Ben White di lini belakang dapat memberikan dampak yang besar bagi timnas Inggris di Euro 2020.

Pemain sepak bola berusia 23 tahun merupakan jebolan akademi Brighton, namun karier sepak bola sang pemain bersama The Seagulls beberapa kali sempat dipinjamkan ke klub lain.

Terakhir Ben White dipinjamkan ke Leeds United, klub promosi tersebut sejatinya ingin mempermanenkan sang pemain usai tampil mengesankan. Akan tetapi, Brighton tidak mau melepasnya ke Elland Road. Mendapatkan kesempatan menit bermain di bawah arahan Graham Potter dengan ditempatkan di beberapa posisi lini belakang pada kompetisi Liga Inggris 2020/21 rupanya membuat sang bek mendapatkan perhatian dari Gareth Southgate.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Brighton sendiri memang hanya mampu menyelesaikan kompetisi di peringkat ke 16 Liga Inggris, namun Gareth Southgate tetap memanggilnya untuk memperkuat timnas Inggris di Euro 2020.

Ben White pun sudah mendapatkan kesempatan bermain di level senior Three Lions jelang Euro. Salah satunya ia tampil selama 90 menit kontra Rumania dan membantu raih kemenangan 1-0. Di sisi lain, Harry Maguire juga masih diragukan bisa bermain dengan baik usai pulih dari cedera. Kendati begitu, Gary Stevens menilai Gareth Southgate tak perlu khawatir lantaran pemain muda tersebut bisa memberikan rasa aman untuk pertahanan timnas Inggris jika bek MU itu belum fit.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada Argus, Gary Stevens mengatakan ia adalah pemain sepak bola bertahan di mana tidak hanya bermain di posisi bek kanan melainkan bisa di posisi lain. Selain itu, ia menyebutkan jika timnas Inggris masih meragukan Harry Maguire, Ben White bisa menjadi solusinya.

Pasalnya, ketika dimainkan sebagai bek tengah sang pemain tampak tenang kontra Rumania. Sebaliknya, duetnya yakni Tyrone Mings tidak demikian. Stevens menjelaskan hal tersebut karena di Brighton ia sudah bermain di beberapa posisi di lini belakang. Oleh sebab itu, Ben bisa memberikan rasa aman.

Musim 2020/21, Ben White bermain dalam 36 pertandingan di Liga Inggris. Sedangkan Euro 2020 akan menjadi turnamen internasional pertamanya.

AHABET
AHABET