Beralih Bela Jerman, Bintang Bayern Munchen Ini Mengaku Berhasil Wujudkan Mimpi Masa Kecilnya

Gila Bola – Bintang Bayern Munchen, Jamal Musiala, mengaku akhirnya berhasil wujudkan mimpi masa kecilnya; membela Timnas Jerman!

Musiala baru saja memulai debutnya, kembali, di Timnas Jerman. Ia sempat membela Jerman U-16 pada tahun 2018, tapi hanya tampil dua kali. Setelah itu, ia beralih ke Timnas Inggris – negara di mana ia sempat menghabiskan masa kecilnya dan ayahnya yang juga berdarah Inggris-Nigeria, lalu bermain untuk beberapa kelompok usia.

Namun, setelah ia genap berusia 18 tahun pada 26 Februari 2021, Musiala pun memutuskan untuk tetap membela Jerman dan tak lagi beralih ke tim yang lain. Pasalnya, pemain yang pernah belajar di akademi Chelsea itu juga berpeluang membela Inggris dan Nigeria.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Playmaker Bayern Munchen berperingkat tinggi itu diturunkan Joachim Loew dari bangku cadangan, saat Timnas Jerman kalahkan Islandia, 3-0, Jumat (26/3) dini hari. Musiala pun mengaku ‘sangat bangga’ dengan debutnya di tim senior Jerman.

Di laga itu, Musiala tampil selama 11 menit menggantikan Kai Havertz. Selanjutnya, ia berpeluang masuk lineup Die Mannschaft bersama sejumlah pemain papan atas yang dia gunakan sebagai inspirasi untuk menjadi seorang bintang lapangan yang mapan, dengan caranya sendiri.

“Ini sesuatu yang saya impikan saat saya masih kanak-kanak. Saya hanya ingin bermain dan saya merasa senang. Ada banyak yang akan datang, tapi saya sangat bangga, begitu juga keluarga saya,” tandas Musiala, seperti dilansir Goal.com.

“Saya bahagia berada di sini. Luar biasa, saya merasa sangat bangga berada di sini, bersama tim yang luar biasa ini. Ada banyak pemain yang sudah saya ikuti saat saya masih kecil. Ini kehormatan bagi saya dan keluarga saya berada di tim ini,” tandas Musiala yang juga sudah diandalkan di tim utama Bayern Munchen itu.

“Saya bahagia di sini dan mengawalinya dengan bermain di pertandingan kualifikasi ini sangat luar biasa bagi saya,” tambahnya.

Timnas Jerman berpeluang memanggil gelandang menjanjikan itu setelah menyaksikan permainannya yang luar biasa di usianya yang masih sangat muda. Musiala tersedia juga untuk Inggris dan Nigeria, tapi dia akhirnya memilih untuk membela negara di mana dia dilahirkan yang juga tanah air ibunya.

The Three Lions tentunya berharap pemain Bayern Munchen itu tetap membela Inggris, apalagi ia sebelumnya tercatat sebagai pemain tim U-21 dan sudah menyumbangkan satu gol di dua laga yang dibelanya. Namun, Musiala akhirnya kembali memilih Jerman yang pernah dibelanya di usia muda.

Dia sudah menjadi pemain termuda yang membela Bayern di Bundesliga, di mana ia juga menjadi pencetak gol termuda dan pemain termuda yang berhasil menyarangkan menjebol gawang lawan di ajang Liga Champions, di mana seluruh prestasi itu dibukukannya saat ia masih berusia 17 tahun.

Sebuah kontral jangka panjang telah ditandatangani di Allianz Arena, di mana kesepakatannya akan membuat Musiala tetap membela Die Roten hingga tahun 2026.