Berapa Sih Hadiah Uang yang Dibawa Pulang Chelsea dan Middlesbrough, Juga Liverpool, Man City?

Kompetisi Piala FA menghasilkan hadiah uang yang lumayan. Tidak sebesar Liga Champions, tentu saja. Tapi lumayan. Sayangnya klub divisi kedua Inggris, Middlesbrough gagal lolos semifinal, kalah 0-2 oleh gol Romelu Lukaku dan Hakim Ziyech.

Usai tim asuhan Chris Wilder itu tersingkir di babak perempatfinal Piala FA, mereka akan membawa pulang 6,86 Milyar rupiah. Rinciannya sebagai berikut.

Menang pada putaran ketiga, keempat dan kelima dari kompetisi Piala FA memberi hadiah uang masing-masing 1,6 Milyar, 1,75 Milyar dan 3,5 Milyar. Itu saja sudah 6,86 Milyar.

Akan ditambah dengan 7 Milyar rupiah lagi jika lolos ke semifinal Piala FA seperti yang akan diterima oleh skuad Thomas Tuchel. Jelas itu jumlah lumayan bahkan untuk ukuran the Blues karena mereka tengah menderita kemalangan finansial usai pemilik klub asal Rusia dijatuhi sanksi oleh pemerintah Inggris.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sejumlah larangan juga mereka terima di level operasional sehari-hari, seperti sanksi tak boleh menjual tiket harian, serta adanya pembatasan perjalanan seperti saat tandang ke Riverside Stadium pada Minggu dinihari (20/3).

Middlesbrough adalah tim yang menumbangkan Manchester United pada putaran keempat dengan adu penalti. Seluruh eksekutor the Boro menyelesaikan tugasnya mengecoh kiper David De Gea, sementara satu eksekutor Setan Merah bernama Anthony Elanga gagal.

Tidak cukup dengan menguliti kulit kepala Red Devils, pasukan Chris Wilder itu juga membunuh Tottenham Hotspur pada putaran kelima dengan gol tunggal dari Joshua Coburn. Tapi kini petualangan Middlesbrough terhenti di babak perempatfinal.

Tersisa hanya Nottingham Forest, pembunuh Arsenal dan juara bertahan Leicester City, yang masih bisa menghasilkan kejutan. Forest akan menghadapi Liverpool pada laga perempatfinal Piala FA pada Minggu malam (20/3).

Siapa pun yang berhasil merebut trofi FA Cup pada final nanti, akan mendapatkan uang 2,4 juta dollar Amerika, setara 35 Milyar rupiah.

Tim yang kalah di final masih mendapatkan hadiah uang yang lumayan. Setengah dari juaranya, atau 17,5 Milyar. Itu belum termasuk hadiah bagi para semifinalis yang lolos ke final, juga 17,5 Milyar rupiah. Bagi yang tersingkir di empat besar, 8,7 Milyar.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!