Bersinar di Manchester United, Anthony Elanga Diperebutkan Tiga Negara

Bintang muda Manchester United, Anthony Elanga, tengah diperebutkan tiga negara setelah ia tampil menawan bersama skuad Setan Merah.

Gilabola.com – Saat ini ketertarikan dua negara pada pemain 19 tahun itu terus meningkat, meskipun saat ini ia sudah tercatat sebagai pemain internasional Swedia.

Elanga memang lahir di Swedia dari kedua orang tua yang berasal dari Kamerun. Namun, Elanga pindah ke Inggris saat usianya masih 12 tahun, hingga hal ini membuat Elanga memenuhi syarat untuk memperkuat ketiga negara tersebut.

Meski demikian, wonderkid Manchester United itu telah mewakili Swedia – negara tempat kelahirannya, di kompetisi tim muda. Swedia pun yakin Elanga tetap akan mewakili mereka di masa datang.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sayangnya, setelah dipanggil ke tim senior, Elanga belum pernah tampil untuk Swedia, karena United memblokir panggilan dari tim nasional. Kini, Kamerun berjuang keras untuk mengamankan jasa pemain muda tersebut.

Menurut Footazimuts, seperti yang dilansir Daily Star, Kamerun saat ini terus menggoda Elanga agar ia mau beralih dan mewakili tim asal Afrika itu di kompetisi sepak bola internasional.

Ayah wonderkid Manchester United itu yang juga seorang pesepak bola, Joseph Elanga, pernah mewakili Indomitable Lions pada tahun 1998 hingga 2002, dan kantongi 17 caps. Joseph bahkan pernah menjadi bagian dari Timnas Kamerun di Piala Dunia 1998 yang digelar di Prancis.

Namun, laporan itu juga mengklaim, ibu yang juga agen Elanga tak ingin melepasnya begitu saja, dan pembicaraan yang telah dilakukan berjalan ‘rumit’.

Meski demikian, terlepas dari laporan itu, manajer Timnas Swedia Stefan Pettersson mengaku tak khawatir kehilangan salah satu prospek gemilang timnya tersebut.

“Dia (Anthony Elanga) sudah lama terlibat dengan tim yunior kami, dan dia diminta sejak bulan Januari,” tandas Petterson mengenai komitmen wonderkid Manchester United tersebut belum lama ini.

“Tentu saja, kami memegang kendalinya. Dia tahu betul dia berada di urutan teratas dalam daftar pemain sepak bola Swedia, karena dia sudah lama melakoninya,” tambahnya.

Penampilan menawan Elanga bersama MU sebelumnya telah mengundang decak kagum sang pelatih, Ralf Rangnick. Ia sukses menyumbang gol untuk Setan Merah di laga melawan Brentford, begitu juga saat Setan Merah menang 2-4 di kandang Leeds akhir pekan lalu.

BANDARTOGEL77