Bertamu ke Eintracht, Chelsea Yakin Menang Lagi di Laga Tandang

Bertamu ke Eintracht, Chelsea Yakin Menang Lagi di Laga Tandang

Gilabola.com –¬†Chelsea raih tiga kemenangan tandang sebelum laga di markas Eintracht Frankfurt. The Blues pun yakin menang lagi di kandang lawan pada leg pertama semi final Liga Europa, Jumat (3/5) dinihari nanti.

Pelatih Maurizio Sarri terus berharap timnya bisa finis di posisi empat besar Liga Premier, setelah Chelsea raih hasil imbang 1-1 di kandang Manchester United. Apalagi, Tottenham Hotspur dan Arsenal juga alami kekalahan yang mengecewakan akhir pekan lalu.

Hasil imbang tersebut membuat Chelsea unggul dua poin dari Arsenal yang berada di posisi lima. Tapi, keberhasilan tim-tim Inggris di ajang Eropa seakan tak cukup jika mereka hanya finis di empat besar. Mereka pun mengejar trofi juara di Liga Europa.

Jika Tottenham memenangkan Liga Champions League, Arsenal menangkan trofi Liga Europa, dan kedua tim finish di posisi empat besar, sport kualifikasi Liga Champions yang normalnya didapatkan tim di posisi empat, akan direbut dari The Blues. Ini berarti, skuad Sarri harus benar-benar all-out di Eropa untuk memastikan nasib mereka.

Bermasalah di Lini Belakang

Dalam laga di kandang Eintracht Frankfurt nanti, the Blues tengah alami masalah di lini belakang skuadnya. Gary Cahill yang sediakan siaga gantikan Antonio Rudiger yang harus absen tiga bulan, malah ikut alami cedera Achilles jelang laga.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sementara pemain muda, Ethan Ampadu, yang juga berada di posisi tersebut, masih harus berjuang atasi cedera punggung yang dialaminya sejak beberapa bulan lalu. Sarri pun putuskan untuk mainkan Cesar Azpilicueta yang biasanya beroperasi sebagai bek kanan, menjadi bek tengah. Pasalnya, hanya bek asal Spanyol itu satu-satunya yang fit untuk melapisi David Luiz dan Andreas Christensen.

Willian saat ini sudah tersedia setelah ia alami tekel kasar dari Marcos Rojo yang membuat pemain asal Brasil itu harus ditarik keluar dalam laga di Old Trafford akhir pekan lalu. Tapi, bintang muda Callum Hudson-Odoi tak bisa diharapkan, akibat alami cedera Achilles dan harus menepi di sisa musim ini.

Kedua Tim Belum Pernah Bertemu

Sedangkan Olivier Giroud, diperkirakan akan memimpin lini depan the Blues setelah penampilan buruk pemain pinjaman Sarri dari Juventus, Gonzalo Higuain.

Sayangnya, the Blues memang tampil mengecewakan di babak kedua laga melawan Slavia Praha, walau berhasil menang agregat 5-3 lewat kemenangan tipis 1-0 di kandang lawan. Di leg pertama sebelumnya, the Blues menang 4-3.

Sejak laga tersebut, skuad Sarri raih hasil imbang di laga melawan Burnley dan MU di ajang liga. Jelang laga di Frankfurt, Sarri diperkirakan menyukai peluang mereka mengalahkan Eintracht di Stamford Bridge. Hasil imbang pun kemungkinan akan tercipta dalam laga di Frankfurt nanti.

Baik The Blues maupun Eintracht, selama ini belum pernah bertemu dalam pertandingan resmi di ajang Eropa. Namun, tim Londom barat itu punya rekor yang bagus saat mereka bertemu tim-tim asal Jerman, di mana the Blues telah menangkan enam dari delapan laga kontra tim Jerman, termasuk di Final Liga Champions melawan Bayern Munchen pada 2013 lalu.