Bertemu Makedonia Utara, Timnas Austria Incar Kemenangan Pertama di Ajang Euro

Gilabola.com – Timnas Austria berharap amankan kemenangan pertama di ajang Euro, apalagi mereka dipertemukan dengan Makedonia Utara – negara kecil di kawasan Balkan, di laga perdana Grup C, Minggu (13/6) malam ini.

Sang pelatih, Franco Foda, bertekad membimbing timnya raih kemenangan pertama kali mereka di kompetisi tersebut. Malam ini, Austria juga punya peluang luar biasa untuk mengumpulkan poin sempurna.

“Kami dilingkupi suasana yang sangat bagus dan kami harus menunggu selama satu tahun untuk gelaran ini. Kami tentunya ingin menang, awal turnamen ini sangat positif, saya tak merasakan adanya tekanan dan saya katakan kepada tim serta para pemain saya, kami biisa mengukir sejarah besok dan itulah tujuan kami,” tandas Franco Foda, seperti dilansir Independent.

Advertisement

Memasuki laga malam ini, Makedonia Utara sebelumnya dua kali kalah dari Timnas Austria di fase kualifikasi, dengan skor 4-1 dan 2-1.

David Alaba menjadi pemain yang patut diwaspadai Makedonia Utara, apalagi setelah pemain yang baru saja tinggalkan Bayern Munchen dan gabung Real Madrid itu lakoni laga positif saat Austria kalah 1-0 dari Inggris di laga persahabatan.

“Secara keseluruhan, kami tampil bagus (di laga v Inggris tersebut). Kami menciptakan banyak peluang, tapi sayangnya kami tak bisa menyelesaikannya dengan baik,” tambahnya.

Foda pun berharap, kapten timnya Julian Baumgartlinger sudah benar-benar fit untuk bermain di laga pembuka Timnas Austria melawan Makedonia Utara malam ini. Pemain itu sebelumnya alami cedera lutut, meskipun ia diperkirakan sudah tersedia untuk laga malam ini.

Di laga-laga persahabatan yang digelar skuad Foda sebelumnya, di samping kalah 1-0 dari Inggris, Austria juga hanya bermain 0-0 melawan Slovakia. Foda pun sangat berharap, timnya akan mencetak gol di akhir pekan ini.

Tim lawan Makedonia Utara sendiri tercatat baru kali ini bertarung di sebuah turnamen utama. Tentunya akan sulit untuk memprediksi bagaimana mereka akan tampil, meskipun sangat penting bagi tim lawan untuk tak memandang remeh skuad asuhan Igor Angelovski tersebut.

Sedangkan Austria, punya banyak pengalaman di berbagai turnamen besar seperti Euro, hingga mereka menjadi tim yang difavoritkan bakal menang malam ini. Laga ini sendiri diperkirakan tak akan menghasilkan skor besar dan kemenangan bisa ditentukan di akhir pertandingan.

Namun, jika Timnas Austria masih menunggu kabar mengenai pulih 100 persennya sang kapten, skuad Makedonia Utara diperkuat para pemain terbaik mereka karena tim berhasil menghindari cedera dalam persiapan mereka menuju Euro 2020 ini.

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Austria (4-4-1-1): Daniel Bachmann; Stefan Lainer, Aleksandar Dragovic, Martin Hinteregger, Ulmer; Julian Baumgartner, Konrad Laimer, Alexander Schlager, David Alaba; Marcel Sabitzer.

Timnas Makedonia Utara (5-3-2): Stole Dimitrievski; Ezgjan Alioski, Visar Musliu, Darko Velkovski, Stefan Ristovski, Nikolov; Elif Elmas, Arijan Ademi, Enis Bardhi; Aleksandar Trajkovski, Goran Pandev.