Bintang Barcelona Kembali ke Tim Nasional Usai Pensiun

Bintang Barcelona Kembali ke Tim Nasional Usai Pensiun

Gilabola.com – Gerard Pique dan Xavi Hernandez sudah resmi pensiun dari kompetisi internasional. Tapi, satu pentolan dan eks bintang Barcelona tersebut kini telah kembali dan membela Timnas Catalan.

Gerard Pique dan Xavi Hernandez bahkan dijadwalkan akan bermain dalam pertandingan Timnas Catalan melawan Venezuela pekan depan. Pertemuan kedua tim yang akan digelar di wilayah Catalan itu bahkan disebut-sebut sebagai ‘pertandingan paling penting dekade ini’.

Baik Gerard Pique maupun Xavi Hernandez sebelumnya telah kantongi lebih dari 200 caps bersama Timnas Spanyol jika digabungkan. Secara mengejutkan, setelah beberapa waktu keduanya menyatakan pensiun dari sepakbola internasional, kini mereka akan turun lapangan dan ikut bertarung di Girona.

Pihak Timnas Catalan Catalonia sendiri sesumbar memiliki skuad yang sangat kuat, dan dipenuhi para pemain berbakat papan atas dunia. Seperti halnya Pique dan Xavi, pemain Southampton Oriol Romeu juga akan bergabung ke Timnas Catalan. Selain itu ada pula bintang Stoke City, Bojan Krkic, dan pemain Brighton, Martin Montoya, yang seluruhnya masuk dalam daftar 21 pemain di timnas tersebut.

Diperkuat Beberapa Pemain Terkenal

Wajah terkenal lainnya yang masuk skuad Catalan, termasuk pemain Sevilla yang juga eks Barcelona Aleix Vidal, pemain Real Betis Marc Bartra dan bintang Girona, Marc Muniesa.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Bintang muda, Marc Cucurella, yang saat ini tengah dipinjamkan Barcelona ke Eibar – juga berada dalam daftar pemain Catalan untuk pertandingan melawan Venezuela.

Xavi menjadi pemain ke dua yang paling banyak kantongi caps bersama Timnas Catalan, yakni 12 caps. Ia berada di bawah pemain Espanyol, Sergio Garcia, yang bukukan 14 caps dan mencetak sembilan gol untuk Catalan.

Timnas Catalan belum pernah bertanding sejak Desember 2016, dan terakhir bermain imbang 3-3 melawan Tunisia. Sementara, terakhir kali Catalan bertemu tim dari Amerika Selatan adalah pada 2009 lalu, saat mereka menang 4-2 atas Argentina dalam laga yang digelar di Camp Nou.