Bintang Barcelona Luis Suarez Batal Bela Timnas Uruguay

Bintang Barcelona Luis Suarez Batal Bela Timnas Uruguay

Gilabola.com – Luis Suarez berpeluang batal perkuat Timnas Uruguay, setelah ia alami cedera engkel saat Barcelona tandang ke Real Betis, Senin (18/3) dinihari tadi.

Barcelona mengonfirmasikan, striker andalannya Luis Suarez telah alami terkilir di bagian engkelnya saat mereka menang telak 4-1 di kandang Real Betis di Benito Villamarin, Minggu (17/3) malam waktu setempat atau Senin dinihari WIB.

Bintang asal Uruguay itu semula tampil menawan dalam laga tersebut, ia bahkan baru saja mencetak golnya yang ke-18 di La Liga musim ini, di samping jadi pengumpan cerdas untuk Lionel Messi yang sukses bukukan hattrick dalam laga ini.

Namun di menit 89, ia alami masalah engkel hingga posisinya kemudian digantikan Philippe Coutinho.

Tak Bisa Terbang ke China

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Barcelona sangat berharap, cedera yang dialami Suarez tak akan membuatnya absen untuk waktu yang lama. Rencananya, pada Senin waktu setempat ia jalani pemeriksaan lebih lanjut.

Namun, Suarez diperkirakan tak akan bergabung dengan Timnas Uruguay yang akan ikuti turnamen Piala China pada 22 Maret mendatang. Pasalnya, untuk memulihkan cedera engkel yang masuk kategori ringan saja, seorang pemain bisa membutuhkan waktu sekitar 15 hari.

Sementara bagi Barca, cedera ini seakan terjadi pada ‘waktu yang tepat’. Pasalnya, Blaugrana tak akan kembali bermain sampai 30 Maret mendatang, saat Espanyol berkunjung ke Camp Nou.

Harusnya ke Nanning, Senin Ini

Sebelumnya diberitakan, Suarez jadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez, untuk lakoni laga persahabatan di China pada jeda internasional bulan ini.

Tabarez memilih 23 pemain untuk memperkuat skuadnya dalam ajang China Cup, dan mulai Senin (18/3) pekan ini, mereka akan terbang ke Nanning dan bertemu Timnas Uzbekistan pada Jumat (22/3) mendatang, untuk langsung lakoni laga semi-final.