Bintang Chelsea Callum Hudson-Odoi Berharap Dapat Peran di Uefa Nations League

Bintang Chelsea Callum Hudson-Odoi Berharap Dapat Peran di Uefa Nations League

Gilabola.com – Bintang muda Chelsea Callum Hudson-Odoi berusaha keras dapatkan peran di skuad Inggris untuk Uefa Nations League musim panas mendatang setelah ia bertugas di timnas U-21.

Pemain depan Chelsea yang masih berusia 18 tahun itu telah menjelaskan kepada staf The Three Lions bahwa dia bersedia bermain untuk tim APA SAJA di akhir musim ini, termasuk di tim Piala Eropa U-21 yang akan digelar di Italia dan San Marino.

Tapi pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, sedang mencari cara untuk mempertahankan pemain remaja tersebut agar tetap membela timnas senior demi upaya mereka merebut trofi Piala Eropa dari Portugal. Apalagi, Southgate baru saja memanggil Hudson-Odoi dari tim U-21 bulan lalu, sebagai pengganti pemain yang cedera.

Hudson-Odoi ikut berperan besar dalam kemenangan Inggris atas Republik Ceko dan Montenegro setelah Luke Shaw, John Stones, Fabian Delph dan Ruben Loftus-Cheek ditarik akibat cedera.

Tim U-21 Juga akan Berlaga di Piala Eropa

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dia kini juga telah menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir Chelsea di Liga Premier, yang membuat ia terus dijagokan untuk tetap membela skuad asuhan Southgate yang akan bertemu Belanda di semi-final Uefa Nations League pada 6 Juni mendatang.

Namun, Timnas Inggris U-21 asuhan Aidy Boothroyd akan lakoni turnamen Piala Eropa pada akhir bulan yang sama, dan Hudson-Odoi belum pernah ikut kualifikasi. Begitu juga dengan remaja Burnley, Dwight McNeil, yang telah bermain secara reguler di Liga Premier, tapi terpilih untuk U-20 di jeda internasional terakhir.

Southgate Nilai Hudson-Odoi Bisa Tambal Posisi Kane

Saat ini, Southgate tengah dikhawatirkan dengan kondisi Harry Kane yang mengalami cedera engkel pekan ini. Hudson-Odoi tentunya layak untuk menambah amunisi di lini serang Inggris, saat mereka mengejar kemenangan di putaran final pertama ajang Uefa Nations League.

Apalagi Tottenham Hotspur sudah mengeluarkan pernyataan, Kane dipastikan harus berjuang ekstra untuk benar-benar fit dan bisa bermain di turnamen musim panas tersebut, terutama saat Inggris harus bertemu Belanda.

“Setelah lakukan pemeriksaan selama dua hari terakhir, kami mengonfirmasikan Harry Kane telah alami cedera ligamen lateral yang signifikan pada engkel kirinya menyusul tekel di perempat final Liga Champions, yang juga kemenangan leg pertama di laga melawan Manchester City,” demikian pernyataan resmi Tottenham.

“Proses penyembuhan sedang terus dilakukan, dan dia akan terus dipantau staf medis kami selama beberapa pekan mendatang,” lanjut pernyataan tersebut.