Bintang Chelsea Callum Hudson-Odoi Dipanggil Timnas Inggris U-21

Bintang Chelsea Callum Hudson-Odoi Dipanggil Timnas Inggris U-21

Gilabola.com – Winger Chelsea Callum Hudson-Odoi masuk daftar pemain Timnas Inggris U-21 untuk pertama kalinya. Ia akan terlibat di laga melawan Polandia dan Jerman bulan ini.

Callum Hudson-Odoi, 18 tahun, tampil menawan bersama Chelsea musim ini, di mana ia tampil dalam 16 pertandingan dan mencetak empat gol. Namun, Callum Hudson-Odoi yang sebelumnya memperkuat Timnas Inggris U-19, musim ini sama sekali belum pernah menjadi starter untuk Chelsea di Liga Premier.

Timnas Inggris U-21 akan menjamu Polandia di Bristol City pada 21 Maret mendatang, dan menjamu pula Timnas Jerman di kandang Bournemouth pada 26 Maret 2019.

Adapun mayoritas anggota skuad Timnas Inggris U-21 asuhan Aidy Boothroyd itu sebelumnya bertengger di posisi teratas klasemen grup dan mengamankan tempat mereka di European Championship pada musim panas mendatang, dan disebut sebagai tim kuat-26.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Satu-satunya Pemain Muda Chelsea yang Tak Dipinjamkan

Termasuk di dalamnya pemain depan Manchester City Phil Foden, bek sayap Crystal Palace Aaron Wan-Bissaka, pemain Leicester City James Maddison dan striker Aston Villa, Tammy Abraham.

Sementara Hudson-Odoi – yang merupakan satu-satunya pemain Chelsea dalam skuad yang tidak dipinjamkan, akan bergabung dengan gelandang Leicester, Hamza Choudhury, yang kembali ke skuad itu setelah memulai debutnya di Timnas U-21 musim panas lalu dan bermain gemilang di Toulon Tournament di Prancis.

Inggris memenuhi syarat untuk ikuti Euro tahun ini, dengan rekor untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut. Mereka akan bertemu Prancis pada 18 Juni dan Rumania, tiga hari kemudian, di Cesena.

Selain itu ada pula jadwal pertemuan dengan Kroasia pada 24 Juni di San Marino, di babak penyisihan grup.

Nantinya, mantan pemain timnas senior Inggris dan juga timnas U-21, Joleon Lescott, yang masih menjadi pelatih pinjaman di Manchester City, akan bekerja bersama-sama staf pelatih lainnya di bawah Boothroyd dan ikuti program penempatan pelatih elit.

Skuad Inggris U-21

Kiper: Freddie Woodman (Newcastle United), Angus Gunn (Southampton), Dean Henderson (Sheffield United, dipinjam dari Manchester United);

Bek: Jake Clarke-Salter (Vitesse, dipinjam dari Chelsea), Jay Dasilva (Bristol City, dipinjam adri Chelsea), Dael Fry (Middlesbrough), Lloyd Kelly (Bristol City), Jonjoe Kenny (Everton), Ezri Konsa (Brentford), Fikayo Tomori (Derby County, dipinjam dari Chelsea), Kyle Walker-Peters (Tottenham Hotspur) dan Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace);

Gelandang: Harvey Barnes (Leicester City), Hamza Choudhury (Leicester City), Tom Davies (Everton), Kieran Dowell (Sheffield United, dipinjam dari Everton), Phil Foden (Manchester City), James Maddison (Leicester City) dan Ryan Sessegnon (Fulham)

Penyerang: Tammy Abraham (Aston Villa, dipinjam dari Chelsea), Dominic Calvert-Lewin (Everton), Demarai Gray (Leicester City), Callum Hudson-Odoi (Chelsea), Ademola Lookman (Everton), Reiss Nelson (Hoffenheim, dipinjam dari Arsenal) dan Dominic Solanke (AFC Bournemouth).