Bintang Chelsea Callum Hudson-Odoi Mulai Debutnya di Timnas Inggris Malam Ini

Bintang Chelsea Callum Hudson-Odoi Mulai Debutnya di Timnas Inggris Malam Ini

Gilabola.com – Bintang Chelsea, Callum Hudson-Odoi, akan memulai debutnya di Timnas Inggris dalam laga kontra Republik Ceko, Sabtu (23/3) dinihari nanti.

Sementara pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, kemungkinan besar akan jadi starter dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang akan digelar di Wembley tersebut.

Hal ini dipastikan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, yang mengonfirmasikan kemungkinan dirinya mainkan Jadon Sancho sebagai starter dinihari nanti. Ia bahkan yakin akan ‘melepas’ dua Young Lions-nya tersebut, Sancho dan Callum Hudson-Odoi untuk buktikan kemampuannya di Wembley.

Sayangnya, Southgate harus kehilangan Marcus Rashford yang cedera. Bintang Manchester United ini bahkan sama sekali harus absen dalam dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang dijalani Timnas Inggris bulan ini. Karena itulah, ia tidak ragu berikan kesempatan pada bintang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi, untuk memulai debutnya.

Callum dan Jadon Sudah Siap!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Callum tampil cemerlang di lapangan, dan saya tidak akan ragu untuk memainkannya, bahkan sejak di awal pertandingan – mereka (Hudson-Odoi dan Jadon Sancho) sudah siap,” tandas Southgate.

“Profil Jadon jauh lebih tinggi karena ia dapatkan kesempatan bermain lebih  banyak di klubnya. Tapi, dalam hal kualitas, mereka setara,” tambahnya.

“Callum harus bersaing dengan pemain lain, seperti Eden Hazard, di klubnya. Tapi, dia akan baik-baik saja, saya tidak ragu lagi. Jadon punya pengalaman bermain di pertandingan besar lebih banyak sejauh ini, dan dia telah bersama kami di tim senior lebih lama. Kami tahu sejak beberapa hari lalu, Marcus tidak akan siap untuk dua laga nanti. Jadi, ini peluang besar untuk pemain lain,” ujar Southgate.

Tak akan Bendung Kreatifitas Keduanya

“Mereka tampil luar biasa dalam sesi latihan – tampaknya mereka akan bersama kami selamanya. Jadi, kami benar-benar ingin melihat mereka bermain bersama tim ini,” tambahnya.

Tendangan ‘Panenka’ Sancho berhasil melewati Jack Butland dalam latihan pada awal pekan ini, dan itu membuktikan ia tampil penuh percaya diri bersama tim nasonal. “Kami tentunya tak ingin membendung kemampuan seorang pemain kreatif. Sebagai pelatih, kadang kita bisa fokus membentuk pemain kita, tapi itu juga bisa membuat mereka kehilangan sesuatu yang istimewa yang mereka miliki. Penting bagi kami untuk tidak lakukan hal itu, terutama kepada para pemain kreatif kami,” tegas Southgate.

“Kedua bocah ini punya kepercayaan diri yang tinggi, dan bebas untuk lakukan apa yang bisa mereka tunjukkan,” tambahnya.

Sayangnya, Southgate harus kehilangan enam pemainnya – termasuk Rashford, yang cedera di jeda internasional bulan ini. Kini, pelatih 48 tahun itu hanya diperkuat 21 pemain yang akan diandalkannya dalam dua laga Kualifikasi Piala Eropa akhir bulan ini.