Bintang Liga Super China Sumbang Masker, Bantu Perangi Virus Corona

Bintang Liga Super China Sumbang Masker, Bantu Perangi Virus Corona

Bintang Liga Super China sumbang masker guna membantu menghentikan penyebaran virus corona yang sampai hari ini tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Mereka membantu menyediakan persediaan dan dukungan finansial.

Pemain baru Shanghai Shenhua, Zeng Cheng, adalah pemain terkini yang memberikan dukungan memerangi virus corona dengan mengirimkan 10.000 masker N95 dan dua ventilator mekanis ke kota kelahirannya, Wuhan, pusat wabah di mana rumah sakit kesulitan untuk mengatasi meroketnya jumlah infeksi dari virus yang mematikan itu.

Komisi Kesehatan Nasional China mengakui dalam sebuah briefing bahwa kesenjangan yang mencolok antara permintaan dan pasokan barang-barang medis. Jumlah penderita virus corona yang sudah terkonfirmasi sampai dengan Sabtu (15/2) siang adalah 67.098 orang, dengan korban jiwa mencapai 1.526 dan korban selamat atau sembuh 8.096.

Zeng baru saja meninggalkan tim juara delapan kali Liga Super China Guangzhou Evergrande musim dingin ini setelah tujuh musim merumput di sana. Pemain veteran berusia 33 tahun itu saat ini berada di Dubai untuk mengikuti kamp pelatihan intensif bersama Shanghai Shenhua, tetapi penyebaran cepat virus corona dilaporkan sangat membebani pikirannya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Zeng Cheng mengawasi epidemi di Wuhan dan secara aktif mencari pasokan medis dari sumber yang dapat dipercaya,” Shenhua mengungkapkan pada Weibo. “Dia akhirnya berhasil membeli dua ventilator mekanik yang sangat dibutuhkan serta 10.000 masker N95 di luar negeri, dan mengirim mereka [ke Wuhan] melalui seorang teman secepat mungkin.”

Kerendahan hati Zeng sekali lagi dipertunjukkan ketika dia menegaskan bahwa sumbangannya adalah yang minimal yang dia bisa lakukan. “Saya hanya ingin memberi hormat kepada para pekerja medis yang merupakan pejuang garis depan melawan virus corona,” kata Zeng seperti dikutip oleh Shenhua.

“Mudah-mudahan, usahaku yang tidak seberapa ini dapat membantu lebih banyak orang yang membutuhkan. Saya yakin kami bisa mengatasi masa-masa sulit ini selama kita bertarung bersama. Terus berjuang China. Terus bertarung Wuhan!” dia menambahkan.

Zeng Cheng bukan satu-satunya bintang Liga Super China yang memperlihatkan perhatiannya pada wabah virus corona ini. Kapten Shenhua Giovanni Moreno juga menyumbangkan banyak masker bedah, pakaian pelindung, dan kacamata keselamatan ke rumah sakit Wuhan setelah gelandang asal Kolombia itu berbicara di media sosial untuk memanggil para penggemar sepak bola untuk mengumpulkan dana bagi para korban virus corona.

Pemain sayap Evergrande berusia 24 tahun, Wei Shihao, yang dikenal karena bakatnya dan temperamental, mengikuti jejak rekan satu timnya Zheng Zhi, yang menyumbangkan 500.000 yuan (1,03 miliar rupiah) awal bulan ini. Menurut Harian Bengbu, Wei telah menjanjikan 200.000 yuan (413 juta rupiah) melalui yayasan amal untuk mendukung pertarungan melawan virus corona di Bengbu, provinsi Anhui di China timur.

Pencetak gol terbanyak CSL Eran Zahavi, yang mencetak 29 gol untuk R&F Guangzhou musim lalu, menunjukkan kecemerlangannya di luar lapangan ketika striker Israel itu melakukan kontak dengan ‘IsraAid’ setelah wabah virus corona memburuk dalam beberapa pekan terakhir dan membantu organisasi non-pemerintah yang berbasis di Israel itu memberikan sejumlah besar pasokan medis untuk komunitas yang terkena virus corona di China.

Para pemain CSL terkemuka lainnya telah menjanjikan jutaan yuan dalam bantuan keuangan untuk memerangi virus. Kapten Shandong Luneng Taishan, Hao Junmin telah menyumbangkan 500.000 yuan (1,03 miliar rupiah) untuk upaya bantuan di provinsi asalnya, Hubei. Gao Lin, yang diperkirakan akan menyelesaikan kepindahannya ke Shenzhen FC minggu ini, juga menyumbangkan 500.000 yuan (1,03 miliar rupiah), sementara kiper Tianjin Tianhai, Zhang Lu berjanji akan memberikan 200.000 yuan (413 juta rupiah) untuk membantu mengatasi epidemi tersebut.