Bintang Liverpool Ini Tekad Membawa Swiss ke 16 Besar Euro 2020 Saat Hadapi Turki

Gilabola.com – Bintang Liverpool, Xherdan Shaqiri, bertekad bawa Timnas Swiss melaju ke babak 16 besar Euro 2020 dengan kalahkan Turki, Minggu (20/6) malam ini.

Kemungkinan melajunya Swiss ke babak selanjutnya akan bermuara pada laga grup terakhir yang akan menentukan nasib mereka di turnamen ini.

Swiss jelas-jelas butuh kemenangan atas Turki di Stadion Olimpiade Baku malam ini, agar mereka tetap bisa menghidupkan harapan lolos ke babak sistem gugur Euro 2020.

Advertisement

Sedangkan hasil imbang, tak akan cukup bagi winger Liverpool berusia 29 tahun itu dan rekan-rekannya di Timnas Swiss untuk melaju. Sehingga, mereka wajib menang atau mereka harus mengemasi barang-barang mereka dan pulang.

Diungkapkan Liverpool ECHO, peluang Swiss sejauh ini cukup terbuka, apalagi Turki belum tunjukkan penampilan menawan dalam turnamen ini. Cengiz Under dan kawan-kawan alami dua kekalahan di laga penyisihan grup sebelumnya, yakni kalah 0-3 dari Italia dan 0-2 dari Wales. Akibatnya, posisi Turki kini cenderung berada dalam situasi kalah dan kalah.

Jika menang dalam laga ini, Turki bisa menyalip Swiss, tapi jika gagal mendapat hasil di pertandingan terakhir fase grup malam ini, maka Turki akan tersingkir selamanya.

Bagi Swiss, kemenangan atas Turki akan membuat mereka berada di peringkat ketiga klasemen Grup A. Itulah sebabnya, bintang Liverpool dan kawan-kawannya di Timnas Swiss membidik kemenangan di laga malam ini, yang akan membawa mereka finish di posisi ketiga.

Xherdan Shaqiri merupakan pemain kreatif yang membuat Timnas Swiss melaju di turnamen sepak bola yang mereka jabani, dan Shaqiri memiliki rekornya sendiri.

Ia mencetak satu gol untuk Swiss di laga imbang 1-1 melawan Wales. Karena Swiss kemudian dikalahkan Italia, 0-3, maka laga melawan Turki malam ini akan benar-benar mengerikan bagi Swiss.

Turki bermain buruk di lini tengah, karena tak bisa mengontrol dan mendikte permainan lawan, hingga lini pertahanan mereka alami tekanan yang cukup konstan. Akibatnya, Turki sudah kebobolan lima gol di fase grup putaran final Euro 2020 ini.

Selain itu, Turki juga belum mencetak gol di turnamen ini. Karena hal itulah, akan sangat mengejutkan jika Turki berubah saat mereka menghadapi pemain Liverpool dan rekan-rekannya di Timnas Swiss tersebut malam ini.